Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Indonesia terpaksa dicoret dari Timnas Indonesia menjelang duel melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka adalah Jordi Amat dan Yance Yasuri.

Shin Tae-yong telah memanggil 25 pemain untuk menjalani TC sebagai persiapan melawan Brunei Darussalam. Namun sayang, ada dua nama yang harus dicoret.

Keduanya adalah Jordi Amat dan Yance Sayuri. Mereka dipastikan absen karena mengalami cedera.

"Iya (Jordi absen vs Brunei Darussalam," jawab Nova Arianto ketika ditanya suara.com melalui pesan singkat.

"Iya benar (absen karena cedera) dan biar Jordi (Amat) fokus untuk recovery-nya," imbuh Nova Arianto.

Nah, untuk pengganti Jordi Amat, nantinya Shin Tae-yong bakal memanggil Fachruddin Aryanto. Hal itu dikonfirmasi Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

"(Pengganti Jordi Amat) Fachruddin Aryanto," kata Sumardji saat dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (5/3/2023).

Di sisi lain, Yance Sayuri juga mengalami cedera ketika membela PSM Makkasar. Alhasil ia juga tidak akan dibawa ke skuad Garuda Muda.

Akan tetapi, untuk pengganti Yance Sayuri, sejauh ini masih belum diketahui. Nova Arianto menegaskan pemain yang cedera memang akan digantikan oleh nama lain.

"Ini sudah ada komunikasi dengan pemain-pemain yang mengalami cedera. Opsinya pasti akan diganti," ujar Nova Arianto kepada Suara.com, Rabu (5/10/2023).

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal di gelar dua leg pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

Load More