Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) melewati hadangan pesepak bola Timnas Kuwait Fahed Alansari (kanan) dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain yang tengah On Fire tapi diabaikan Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong telah merilis 25 nama yang akan diandalkannya saat Timnas Indonesia bersua Brunei Darussalam di pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel kontra negara tetangganya itu sendiri akan tersaji dalam dua leg dengan format kandang dan tandang pada Kamis (12/10) dan Selasa (17/10) mendatang.

25 nama yang dipanggil itu pun akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada Senin (9/10) atau setelah kompetisi di level klub memasuki masa jeda.

Dari 25 nama yang dipanggil tersebut, mayoritas adalah pemain yang kerap jadi andalan Shin Tae-yong di level senior maupun di kelompok umur.

Beberapa pemain Abroad atau yang berkarier di luar negeri juga dipanggil oleh juru taktik asal Korea Selatan itu, mengingat duel kontra Brunei ini akan terjadi di FIFA Matchday.

Sayangnya, Shin Tae-yong tak memanggil sederet pemain yang tengah On Fire atau dalam performa apik di level klub untuk duel kontra Brunei.

Entah apa alasan tak dipanggilnya para pemain tersebut kendati performanya diyakini sudah cukup membuat para pemain itu bisa menembus Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain yang tengah On Fire tapi diabaikan oleh Shin Tae-yong dari pemanggilan ke Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Stefano Lilipaly

Nama Stefano Lilipaly langsung menjadi perbincangan publik setelah Shin Tae-yong merilis 25 nama yang akan diandalkannya di pra Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain naturalisasi itu jadi perbincangan karena tak dipanggil meski tampil apik bagi Borneo FC di kompetisi Liga 1 2023/2024 sejauh ini.

Lilipaly mampu mencetak enam gol dan tujuh assist dari 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024 ini, sehingga membawa Borneo FC mampu menduduki puncak klasemen sementara.

2. Mohammad Khanafi

Beberapa hari ke belakang, nama penyerang Persik Kediri, Mohammad Khanafi, digadang-gadang akan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk pra Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut tak lepas dari performanya yang mampu melesakkan lima gol dari 10 pertandingan, atau menjadi penyerang lokal tersubur di Liga 1 2023/2024 bersama Ramadhan Sananta.

Sayangnya, catatan apik pemain berusia 25 tahun itu tak membuat Shin Tae-yong bergeming dan memilih mengabaikannya serta memanggil nama-nama yang kerap diandalkannya.

3. Fachruddin Aryanto

Shin Tae-yong juga memutuskan tak memanggil pemain gaek yang kerap jadi andalannya, yakni Fachruddin Aryanto, kendati sang pemain tampil moncer di Liga 1 2023/2024.

Bek gaek berusia 34 tahun itu menjadi pilar andalan Madura United di Liga 1 2023/2024 hingga tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bisa konsisten di papan atas.

Dalam 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024 sejauh ini, Fachruddin tercatat menjadi starter 13 kali dan hanya sekali absen karena akumulasi kartu saja.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More