Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, dalam laga melawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Jong FC Utrecht, Ivar Jenner, buka suara usai dipastikan absen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Ia mengalami cedera.

Shin Tae-yong telah mengumumkan 25 pemain yang dibawa untuk berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain abroad banyak menjadi andalan juru taktik asal Korea Selatan.

Namun yang menjadi sorotan adalah hilangnya nama Ivar Jenner. Padahal ia belum lama ini tampil apik ketika Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu.

Absennya Ivar Jenner bukan tanpa alasan. Sebab, gelandang berusia 19 tahun ini mengalami cedera.

“Untuk laga ini gelandang Ivar Jenner tidak dipanggil karena sedang mengalami cedera. Cedera itu didapat saat ia memperkuat Jong FC Utrecht,” tulis laman resmi PSSI, dikutip pada Rabu (4/10/2023).

Gagal memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ivar Jenner pun memberikan respons.

Ia berjanji akan kembali segera untuk bisa membela timnas Indonesia di pertandingan-pertandingan mendatang. Hal itu disampaikannya via Instagram Stories pribadi.

"Kembali segera! Segera bertemu kembali," tulis Ivar di postingannya.

Sementara itu, pertandingan timnas Indoensia vs Brunei Darussalam dijadwalkan dua kali dengan sistem home away. Skuad Garuda akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada 12 Oktober kemudian bertandang 17 Oktober.

Load More