Irwan Febri Rialdi
Ady Setiawan mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Beberapa minggu terakhir Liga 1 2023/2024 menyajikan momen yang tidak mengenakan. Sejumlah pemain melakukan tindakan kurang sportif.

Tindakan-tindakan tidak sportif yang dilakukan oleh para oknum pemain ini banyaknya merupakan pelanggaran keras menjurus berbahaya.

Ironisnya, tidak sedikit tindakan tidak sportif itu yang luput dari pengawasan wasit atau tidak mendapatkan hukuman yang pantas usai melakukan tindakan berbahaya.

Apa saja deretan aksi tidak sportif di Liga 1 2023/24 sejauh ini?

1. Catur Pamungkas

Duel Dewa United vs Persebaya Surabaya diwarnai aksi tak sportif, Sabtu (30/9/2023). Adalah pemain Bajul Ijo, Catur Pamungkas melakukan pelanggaran keras dengan menyikut kepala bagian belakang pemain Dewa United Ady Setiawan.

Momen tersebut terjadi saat laga memasuki menit ke-37. Dalam video yang beredar di media sosial, Catur Pamungkas nampak menyikut kepala Ady Setiawan saat berduel di udara.

Mendapat pelanggaran tersebut, Ady Setiawan langsung tergeletak dan tak sadarkan diri. Saat Ady Setiawan terkapar, tim medis segera memberikan pertolongan pertama.

Akibat tindakan tidak sportif tersebut, Catur Pamungkas akhirnya mendapatkan kartu merah dari wasit, sehingga harus meninggalkan lapangan.

2. Bayu Pradana

Sebagai pemain yang punya label eks Timnas Indonesia dan sangat berpengalaman, Bayu Pradana melakukan aksi tidak terpuji saat membela Barito Putera melawan RANS Nusantara FC.

Bayu Pradana terlihat menginjak pemain asing milik RANS, Evandro Brandao usai keduanya terjatuh memperebutkan bola. Aksi tidak sportif ini sayangnya cuma diberikan kartu kuning oleh wasit.

3. Marcko Meraudje

Sebelum terjadi aksi menginjak Bayu Pradana kepada pemain RANS, ternyata salah satu pemain RANS juga melakukan aksi tidak sportif yaitu Marcko Meraudje.

Pemain asal Jayapura, Papua, ini terlihat menginjak salah satu pemain Persis Solo, saat kedua tim bentrok di pekan ke-13 Liga 1 2023/24.

Atas tindakan yang sangat tidak sportif ini, wasit menghadiahi Marcko Merauje dengan kartu merah langsung.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More