Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dalam agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia selama dua leg di putaran pertama pada Oktober 2023 Bek Jordi Amat pun mengungkapkan pesan dari pelatih Shin Tae-yong.

Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan menghadapi Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama pada jeda internasional FIFA Oktober 2023 ini.

Timnas Indonesia menjadi tuan rumah lebih dulu pada leg pertama di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis 12 Oktober nanti. Lima hari berselang, giliran skuad Garuda akan melawat ke Brunei untuk leg kedua.

Meski sulit, Timnas Indonesia tentu akan berjuang keras untuk memperjuangkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Jordi Amat menyadari tantangan yang berat, namun dirinya percaya diri.

Pemain klub Malaysia, JDT  itu juga membeberkan bahwa persiapan Timnas Indonesia berjalan positif. 

"Kami menyadari tantangan di depan yang sulit. Kami menyadari itu sedari awal. Kami melalui dari satu laga ke laga lainnya. Laga-laga kami berikutnya adalah kontra Brunei, baik kandang maupun tandang, akan menjadi hal yang krusial," kata Jordi Amat seperti dilansir Makan Bola, Minggu (1/10/2023).

"Persiapan kami positif. Pelatih Shin Tae-yong begitu suportif dan dia yakin kami mampu melakukannya. Pelatih selalu memantau kami, memberikan pesan dan nasihat. Kami selalu keep in touch," sambung mantan bek Espanyol dan Swansea Citu itu.

"Itu semua tentang performa di lapangan, mengeksekusi rencana permainan, dan meraih tujuan."

Jika mampu mengalahkan Brunei, Timnas Indonesia bakal tergabung dalam Grup F di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan bersaing dengan dua tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Vietnam dan Filipina, beserta Irak.

Load More