Irwan Febri Rialdi
Striker Persib Bandung, Ezra Walian. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Striker keturunan Indonesia-Belanda, Ezra Walian, tampil mengesankan bersama Persib Bandung pada beberapa laga terakhirnya di Liga 1 2023/2024. Apakah Shin Tae-yong akan meliriknya ke Timnas Indonesia.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan terakhir, Ezra Walian sukses memberikan kontribusi yang impresif untuk Persib Bandung. Kiprahnya memang tak selalu menjadi starter, tetapi kehadirannya sangat berarti.

Hal ini bermula pada pekan ketiga. Ezra Walian sukses muncul sebagai penyelamat Persib Bandung saat menjamu Dewa United. Ketika itu, Ezra hanya mencatat 24 menit bermain, tetapi bisa mencetak gol untuk menyelamatkan Maung Bandung dari kekalahan.

Pada laga sengi tantara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam duel pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Ezra Walian juga berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Ketika pertandingan itu, backheel yang dilakukan Ezra mengawali gol David da Silva yang membuat Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada laga melawan Macan Kemayoran.

Pemain berusia 25 tahun ini juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Golnya menjadi ‘Kill The Game’ saat Maung Bandung menggulung Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024.

Yang terbaru, Ezra kembali menjadi pahlawan. Pada laga pekan ke-13 melawan Bhayangkara FC, dia sukses menciptakan assist untuk gol yang dicetak Ciro Alves, sehingga tim asuhan Bojan Hodak menang 2-1 pada laga ini.

Dengan performa ini, pemain kelahiran Belanda itu benar-benar menunjukkan kualitasnya. Tidak hanya dengan sumbangsih gol, Ezra juga bisa hadir untuk terlibat dalam proses gol yang diciptakan Maung Bandung.

Melalui berbagai kontribusi impresif tersebut, bukan tidak mungkin Ezra Walian akan kembali mencuri perhatian Shin Tae-yong yang terus memantau perkembangan pemainnya di Liga 1 2023/2024.

Sebab, Timnas Indonesia akan menghadapi ajang Piala Asia 2023 pada tahun depan. Jika terus menjaga konsistensinya, Ezra berpeluang untuk kembali menjadi andalan skuad Garuda.

Load More