Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Prancis, Maouri Ananda Simon lolos seleksi ke Timnas Indonesia U-17. (Instagram/baliunitedfc)

Bolatimes.com - Hasil seleksi nasional pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 memunculkan satu pemain keturunan Prancis yang sukses mencuri hati Bima Sakti, yakni Maori Ananda Simon.

Maouri Ananda Simon merupakan salah satu dari lima nama pemain yang berhasil lolos seleksi nasional Timnas Indonesia U-17 yang berlangsung di Jakarta. Setidaknya, ada 50 pemain yang mengikuti seleksi nasional ini.

Mereka semua merupakan pemain-pemain yang terjaring dalam seleksi di 12 kota beberapa waktu lalu. Dari semua nama ini, Bima Sakti hanya memilih lima pemain terbaik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Daftar 5 Pemain yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17 Hasil Penyaringan di 12 Kota, Ada Keturunan Prancis

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menegaskan bahwa seluruh proses seleksi ini berada di bawah komando langsung Bima Sakti yang didampingi oleh Frank Wormuth.

"Tim pelatih tim U-17 yang dipimpin Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di situs PSSI.

Tentu, Nama Maouri Ananda Simon menjadi layak untuk diulas. Sebab, dia menjadi satu-satunya sosok yang punya darah keturunan. Selain dirinya ada nama-nama seperti, I Wayan Arta Wiguna, Rionaldi Mehran, M Aulia Rahman, hingga Fairuz Farhan Ar Radin.

Baca Juga:
Datang ke Nikahan Pratama Arhan, Pemain Tokyo Verdy Bangga Kenakan Batik

Profil Maouri Ananda Simon

Proses yang dilewati oleh Maouri Ananda Simon untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 memang berlangsung panjang dan melalui jalan yang berliku. Sebab, dia harus mengawali perjuangannya dari Bali.

Maouri Ananda Simon menjadi salah satu pemain yang lolos seleksi dari 12 kota. Dia saat itu terjaring proses seleksi di Pulau Dewata. Pada saat itu, terdapat 72 nama yang ikut, tapi hanya 10 yang lolos ke tahap nasional.

Baca Juga:
Lolos atau Tidak, Nasib Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Ditentukan Malam Ini

Dari informasi yang dihimpun, Maouri Ananda Simon merupakan pemain yang memiliki garis keturunan Prancis. Saat ini, dia tinggal di Bali, tepatnya di Tanah Lot, Tabanan.

Selama ini, Maouri Ananda Simon berlatih bersama Bali United Youth, tepatnya di kelompok usia U-18. Dengan kata lain, pemain ini mendapatkan tempaan khusus dari legenda asal Pulau Dewata, I Made Pasek Wijaya.

Selama berlatih bersama Bali United, dia tercatat pernah memperkuat tim U-16 dan U-18 di ajang Elite Pro Academy (EPA). Posisi bermainnya ialah gelandang serang dan winger.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke Babak 12 Besar Kejuaraan Voli Asia 2023, Termasuk Timnas Voli Putra Indonesia

Maouri Ananda Simon pernah mencatatkan prestasi impresif bersama Bali United U-16. Ketika itu, anak-anak muda Serdadu Tridatu sukses menjuarai International Football Competition (IFC) 2022 yang berlangsung di Badung, Bali.

Salah satu performa impresif yang dicatatkan pemain keturunan Prancis ini ialah mencetak dua gol ketika Bali United U-16 menggilas klub asal Filipina, Apuesto FA, dengan skor 15-0.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More