Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya resmi dipertahankan oleh Ipswich Town untuk menghadapi musim 2023-2024. Elkan harus bersaing dengan empat bek andalan klub ini untuk mendapatkan menit bermain.

Sebelumnya, Elkan Baggott dipastikan menjadi bagian penting Ipswich Town musim ini setelah klub tersebut mengumumkan nomor punggung resmi para pemainnya di Instagram, Senin (31/7/2023) malam WIB.

Dalam unggahan Ipswich Town, Elkan Baggott dipastikan akan mengenakan nomor punggung 26. "Inilah nomor punggung skuad Ipswich Town untuk musim 2023/2024," tulis Ipswich Town dalam unggahannya, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:
Shayne Pattynama Terus Tampil Starter, Viking FK Raih 7 Kemenangan Beruntun dan Naik ke Posisi Dua Klasemen

Kabar ini jelas istimewa bagi Elkan Baggott yang sebelumnya sempat dispekulasikan bakal kembali tersisih dari skuad utama Ipswich Town dengan dipinjamkan ke klub lain sebagaimana musim lalu.

Meskipun demikian, Elkan Baggott tetap harus bersaing dengan beberapa pemain belakang andalan Ipswich Town untuk mendapatkan kesempatan bermain pada ajang Championship 2023-2024.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain yang bakal menjadi pesaing Elkan Baggott di lini pertahanan Ipswich Town.

Baca Juga:
Daftar 16 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023 Seri 1, Ada Debutan

1. Luke Woolfenden

Bek tengah kelahiran Inggris, Luke Woolfenden, tampaknya menjadi pesaing berat bagi Elkan Baggott. Sebab, bek berusia 24 tahun ini merupakan bek tengah andalan Ipswich Town pada musim lalu.

Dia tercatat memainkan 47 pertandingan selama semusim. 41 laga di antaranya berlangsung di League One. Di ajang ini, ia menyumbang dua gol dan satu assist.

Baca Juga:
Batal Lawan Mohamed Salah, Malaysia Resmi Hadapi Dua Negara Ini sebagai Persiapan Piala Asia 2023

2. Cameron Burgess

Bek tengah lainnya yang berpotensi menjadi pesaing ketat Elkan Baggot di lini pertahanan ialah Cameron Burgess. Mantan bek Timnas Australia U-23 ini memang cukup sering diandalkan.

Dia hanya absen saat mendapatkan akumulasi kartu maupun mengalami cedera. Total, ia mencatat 38 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Baca Juga:
Marahi Harry Maguire, Andre Onana: Saya akan Menuntut Banyak Hal Darinya

3. George Edmundson

Bek tengah kelahiran Manchester, George Edmundson, juga bisa menjadi kompetitor Elkan Baggott untuk mendapat kesempatan bermain di tim utama Ipswich Town.

Namun, bek berpostur 190 cm ini sebetulnya bukan pilihan utama di lini pertahanan. Sebab, dia mulai tergusur pada putaran kedua ajang League One musim lalu.

4. Janoi Donacien

Selanjutnya, ada nama Janoi Donacien yang punya kemampuan multi-posisi. Bek tengah yang berasal dari Saint Lucia ini tak hanya bisa ditempatkan sebagai bek tengah, tetapi juga bek kanan.

Musim lalu, Janoi Donacien sukses mencatatkan 42 penampilan dan menyumbang empat assist untuk Ipswich Town.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More