Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menggigit medali emas SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan masuk grup berat di Asian Games 2022. Skuat Garuda masuk Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Drawing sendiri dilakukan di Hangzhou, China, Kamis (27/7/2024). Adapun sebanyak 23 negara ikut serta dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022. yang baru akan dihelat tahun ini di China setelah tertunda tahun lalu karena COVID-19..

Masing-masing grup berisi empat tim. Hanya Grup D yang diisi oleh tiga tim yaitu Jepang, Palestina, dan Qatar.

Baca Juga:
Kasus Faisal Halim, Bintang Malaysia yang Dihukum Berat Hanya Gara-gara Masalah Sepele

Pelatih Timnas Indonesia di Asian Games, Indra Sjafri berkomentar mengenai hasil undian grup. Diawali dengan Bismillah, ia optimistis skuad Garuda Muda bisa berprestasi.

"Bismillah, kita bisa! Saya melihat tidak ada grup yang mudah, tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti," kata Indra Sjafri dalam keterangan resminya, Kamis.

"Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di liga," terang Indra Sjafri.

Baca Juga:
Media Malaysia Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing," tukasnya.

Adapun laga-laga cabor sepak bola Asian Games 2022 akan dilangsungkan pada 19 September-7 Oktober 2023. Sebanyak delapan venue terpilih untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepak bola putra di Hangzhou, China.

Baca Juga:
Hasil Undian Fase Grup Asian Games 2022, Netizen Salfok dengan Lawan Satu Grup Indonesia

Load More