Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) panjang di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023.

Ajang besar menanti timnas Indonesia di awal tahun depan 2024. Skuad Garuda bakal tampil di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Demi tampil impresif dalam turnamen ini, PSSI memberikan dukungan penuh terhadap Shin Tae-yong. Salah satunya meliburkan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dapat Bocoran, Pelatih Jepang Bagi Resep Sukses Juara Piala Asia U-17 2023

Hal itu agar pelatih berusia 53 tahun ini bisa melakukan persiapan matang menyambut Piala Asia 2023. Pasalnya tim Merah Putih bakal menjalani TC panjang.

"Liga 1 mulai 20 Desember berhenti karena ada training camp di Turki selama tiga pekan dalam persiapan timnas senior menuju AFC Asian Cup di Doha mulai Januari tahun depan," ucap Erick Thohir dikutip dari antaranews.

Tentunya TC ini akan menambah atau mematangkan persiapan Shin Tae-yong. Hal itu karena timnas Indonesia bakal menghadapi lawan-lawan kuat di Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Profil Abdurrahman Iwan, Pemain Qatar U-17 yang Bisa Dipanggil Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan bersua Jepang, Irak, dan Vietnam.

Apalagi ajang ini dikabarkan bakal jadi ajang penentuan untuk masa depan Shin Tae-yong bersama tim Merah Putih. Andai bisa mencapai target, pelatih asal Korea itu disebut akan mendapatkan kontrak barunya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong dan Legenda Chelsea Sudah, Bima Sakti Jadi Libatkan Pelatih Spanyol untuk Piala Dunia U-17 2023?

Load More