Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, bakal mendapatkan sejumlah bantuan dari beberapa sosok saat membangun skuad yang tangguh untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat mengatakan bahwa Bima Sakti bakal mendapatkan pendamping untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-17. Bahkan, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru juga akan ambil bagian.

PSSI juga telah mengizinkan Bima Sakti untuk berkonsultasi dengan beberapa sosok yang dinilai penting untuk memberikan pandangan baru selama membangun skuad Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Gacor! Striker Jangkung Garuda Select Debut di BRI Liga 1 2023-2024, Langsung Cetak Gol

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat sossk baru yang akan membantu Bima Sakti meracik skuad Timnas Indonesia U-17 untuk hadapi Piala Dunia U-17 2023.

1. Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menggigit medali emas SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, disebut-sebut Bima Sakti menjadi salah satu orang yang akan membantunya membangun Timnas Indonesia U-17. Indra Sjafri merupakan seorang seniornya.

Baca Juga:
Ucapan Eks Pemain Asing Argentina Ternyata Benar, Ada Klub Indonesia yang Sediakan Pizza usai Latihan

Bima Sakti mengatakan, dia bakal menemui Indra Sjafri sebelum mempersiapkan Timnas Indonesia U-17. Dia akan melakukan konsultasi dan menimba ilmu dari eks Direktur Teknik PSSI itu.

2. Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Selain itu, Bima Sakti juga sudah berencana untuk menjadikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai mentornya saat mempersiapkan program latihan untuk Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Pantau Ribuan Pemain Muda di Indonesia, Pemandu Bakat Garuda Select Takjub

Bima Sakti sudah menjelaskan bahwa dia akan memilih Shin Tae-yong untuk meminta masukan. Dia akan menampung seluruh masukan dan memilah mana yang bisa digunakan untuk usia U-17.

3. Dennis Wise

Dirtek Garuda Select Dennis Wise. (dok.PSSI)

PSSI rencananya juga akan meminta bantuan legenda Chelsea, Dennis Wise, untuk membantu Bima Sakti menyusun kekuatan Timnas Indonesia U-17 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dapat Dukungan dari Presiden AFC di Piala Dunia U-17 2023: Saya Yakin Mereka akan Bersinar

Dennis Wise nantinya akan bertugas membantu seleksi pemain. Ini bukan pekerjaan baru untuk mantan pemain asal Inggris ini. Sebab, dia sudah pernah melakukannya selama menjadi Direktur Teknik Garuda Select.

4. Luis Milla

Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Selain beberapa nama di atas, Bima Sakti rencananya juga akan meminta saran dari gurunya di dunia kepelatihan. Sosok yang dimaksud ialah pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang kini mengasuh Persib Bandung.

Luis Milla memang bukan orang baru bagi Bima. Sebab, dia pernah menjadi asistennya ketika Luis Milla mengasuh Timnas Indonesia pada medio 2017-2018. Bima rencananya juga akan berkonsultasi dengan gurunya tersebut.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More