Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri kini mulai terpinggirkan dari Timnas Indonesia. Ia bahkan tak pernah dipanggil Shin Tae-yong setelah muncul rumor menolak panggilan dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Tercatat, Egy tidak masuk skuad Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023 ketika menghadapi Palestina dan Argentina.

Egy menegaskan bahwa terkait rumor menolak panggilan tim nasional adalah berita yang tidak benar. Dia menjelaskan tengah dalam kondisi kurang baik saat itu sehingga enggan mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC).

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023 Indonesia Bakal Dijadikan Ajang Balas Dendam Korea Selatan Terhadap Jepang

"Tahun kemarin juga saya tidak ada menolak (panggilan) dari tim nasional, tapi memang pada saat itu (lawan Burundi) kondisi saya sangat tidak baik," kata Egy Maulana Vikri kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Kenapa tidak ke sana (TC timnas), karena kondisi teman-teman lebih baik jadi biarkan mereka yang di sana," tambahnya.

Egy menegaskan kondisinya mulai berangsur-angsur membaik saat ini. Dia pun berusaha untuk bisa kembali menarik perhatian Shin Tae-yong demi kembali bersergam Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar di BRI Liga 1 2023 Malam Ini

Mantan pemain Lechia Gdansk itu sempat mengalami penurunan performa semenjak dibekap cedera lutut saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Hal inilah yang membuat Egy pulang kampung ke Tanah Air dalam petualangannya di Eropa.

Egy bergabung dengan Dewa United sejak musim lalu, tetapi belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dia cuma tampil 10 kali dan mencetak satu gol sepanjang putaran kedua.

"Tapi tahun ini saya merasa jauh lebih siap. Secara fisik, saya harus lebih baik dan performa juga harus lebih meningkat. Yang pasti saya ingin main lagi di tim nasional dan itu adalah tujuan setiap pemain," tegas Egy.

Baca Juga:
Liverpool Sudah Rekrut 2 Pemain Baru, Terkini Dominik Szoboszlai

Egy Maulana Vikri pun sadar betul persaingan menuju Timnas Indonesia sangat ketat. Oleh karena itu, ia akan berusaha keras supaya Shin Tae-yong kembali percaya kepadanya.

"Saya harus tunjukkan performa di sini (Dewa United FC). Saya tidak akan menyerah sebelum mendapat apa yang saya mau (ke tim nasional)," pungkas pemain yang sempat berbaju Lechia Gdansk tersebut.

Egy Maulana Vikri pun wajib kerja keras demi bisa bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Januari 2024 mendatang. Apalagi skuat Garuda kini dihuni oleh sejumlah pemain keturunan berkualitas.

Baca Juga:
Calon Lawan Kuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ada Jerman Hingga Inggris

Load More