Irwan Febri Rialdi
Para pemain Timnas Brasil melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. (Twitter/@FOXSoccer)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia belum lama ini menghadapi tim terkuat di dunia, Argentina. Dalam laga tersebut, skuad Garuda tumbang dengan skor 2-0 dan tampil merepotkan.

Para fans tentunya akan muncul pertanyaan, apakah nantinya Timnas Indonesia akan melawan tim kuat selain Argentina?

Erick Thohir sebelumnya mengatakan telah mengatakan sudah ada empat tim yang antre untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Keempat tim tersebut meliputi Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023 di Sela Liga 1, PT LIB Tunggu Keputusan FIFA

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," imbuhnya.

Ternyata, Erick Thohir juga sudah menawarkan kepada para pemain Timnas Indonesia soal lawan uji coba pada FIFA Matchday tahun depan.

Baca Juga:
Full Senyum Latihan Bareng KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Bakal Gacor di Musim Baru?

Menurut kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dari sekian negara yang ditawarkan, para pemain skuat Garuda meminta Brasil yang merupakan rival Argentina.

"Brasil lah Brasil. Iya, kemarin kan Pak Erick Thohir datang ke looker room, katanya mau lawan siapa lagi," kata Asnawi Mangkualam di YouTube Najwa Shihab.

"Semua pemain bilang Brasil saja Brasil. Soalnya dia bilang tahun depan akan ada lagi satu pertandingan seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Kelar Argentina, PSSI Serius Datangkan Timnas Portugal sebelum Cristiano Ronaldo Pensiun

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah dinanti agenda penting ke depannya, yakni bakal menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah itu di awal tahun 2024, tim Merah Putih bakal berpartisipasi di Piala Asia 2023. Dalam turnamen itu, timnas Indonesia tergabung satu grup dengan Jepang, Irak, serta Vietnam.

Baca Juga:
Disebut Abaikan Panggilan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Load More