Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kabar ini membuat media Malaysia cemburu.

Kepastian Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 diumumkan FIFA lewat akun Twitter resmi Badan Sepak Bola Dunia itu.

Piala Dunia U-17 2023, yang digelar dua tahun sekali, dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

Baca Juga:
Cristian Romero Pamer Foto Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Beri Respons Tak Terduga

Sebelumnya, Piala Dunia U-17, rencananya akan digelar di Peru. Keputusan tersebut diambil dalam rapat Dewan FIFA pada 24 Oktober 2019.

Akan tetapi Peru batal menggelar gelaran tersebut setelah FPF, Federasi Sepak Bola Peru, menyatakan mundur pada 3 April 2023.

Pada akhirnya FIFA kini menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya Indonesia juga batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Pemain Argentina Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Levelnya Sama dengan Lokal

Nah, kepastian Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia junior dipandang sinis oleh media Malaysia. Bahkan mereka mengungkit Arkhan Kaka dkk yang gagal melaju ke Piala Asia U-17.

"Negaranya yang tidak lolos ke Piala Asia U-17 tapi bermain di Piala Dunia U-17. Uang bisa membuat hal seperti ini. Negara tetangga the Real anak FIFA," tulis laporan Malayantiger2 di Instagram.

Media Malaysia dengki lihat Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. (Instagram/malayantiger2)

Adapun timnas Indonesia U-17 memang gagal lolos ke Piala Asia U-17 karena kalah saing dengan Malaysia. Sejatiinya Garuda Asia bisa meraih tiga kemenangan di laga awal.

Baca Juga:
Lakukan Aksi Nekat, Penerobos Duel Timnas Indonesia vs Argentina Terancam Sanksi 'Blacklist' dari PSSI

Akan tetapi, saat bertemu Malaysia di babak terakhir fase grup, anak asuh Bima Sakti malah mengalami kekalahan telak 1-5. Hal itu membuat timnas Indonesia U-17 hanya finis sebagai runner up dan tak masuk tempat kedua terbaik karena kalah selisih gol.

Load More