Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 sudah dikejat waktu untuk tampil Piala Dunia U-17 2023. Ketum PSSI, Erick Thohir menegaskan akan melakukan persiapan serius demi bisa berbicara banyak di panggung dunia.

Indonesia sebelumnya dipilih FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru, Jumat (23/6/2023) malam WIB. Kejuaraan tersebut dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

Erick Thohir menjelaskan Timnas Indonesia U-17 akan memulai pemusatan latihan pada Juli-Agustus 2023. Setelah ada rencana pemusatan latihan di luar negeri yang masih belum tahu di mana.

Baca Juga:
Persiapan untuk Piala Dunia U-17 Mepet, Mampukah Timnas Indonesia U-17 Berpretasi?

"Nanti pada Juli-Agustus mulai TC dan September-Oktober kita kirim ke luar negeri sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Itu baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, sehingga mereka tidak kaget di kejuaraan dunia U-17 nanti. Tentu susunan tim-tim yang sudah lolos masih diproses, kita lihat, tunggu, mungkin 1-2 hari ini bisa tahu siapa saja yang lolos," pungkasnya

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia U-17 akan melakukan seleksi di sembilan wilayah. Pemain yang lolos akan dikumpulkan dalam training camp (TC) di suatu wilayah.

Baca Juga:
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bagaimana Nasib Liga 1?

"Kami juga harus mempersiapkan timnas U-17 secara serius. Jadi kita akan melakukan seleksi di sembilan wilayah, setelah kita petakan, kita gabungkan," kata Erick Thohir.

Sementara itu, untuk pemain Timnas Indonesia U-17 yang kemungkinan dipanggil ada nama Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Arkhan Kaka, hingga Nabil Asyura. Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain yang lolos seleksi.

Baca Juga:
Pendapatan di Triwulan I Naik, Arkadia Digital Media Optimis Prospek Kinerja pada 2023

Load More