Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, PSSI Erick Thohir, enggan memilih Korea Selatan (Korsel) dan Jepang  untuk uji coba periode September 2023. Kalau Malaysia masih bisa dipertimbangkan.

Negara seperti Korsel, Jepang, dan Malaysia sedang ramai diperbincangkan netizen di sosial media. Mereka digadang-gadang bakal menjadi lawan Garuda pada 4-12 September 2023.

Erick Thohir dan coach STY saat berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia (pssi.org)

Namun, Erick Thohir membantah Timnas Indonesia akan melawan Jepang dan Korsel. Terlebih, kedua negara itu yang punya ranking FIFA jauh di atas Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dikabarkan Hadapi Korea Selatan dan Jepang di FIFA Matchday, Erick Thohir Beri Tanggapan

"Kalau mau bicara tim seperti Korea itu tidak mungkin dadakan, mereka sudah punya kalender setahun, kalau lawan Korea, Jepang, kapan dapat poinnya. Kita punya tugas dari 149 naik ke 100 dalam beberapa tahun ke depan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Namun, untuk melawan Malaysia, Erick Thohir membuka peluang lebar. Hanya  saja, dirinnya tak yakin bisa terwujud karena Harimau Malaya  sudah punya agenda tersendiri.

"Malaysia saya sangat terbuka, tapi kapan lagi, mereka ada laga di China tanggal 9 (September). Inilah FIFA Matchday, saya nyusun benar-benar, bukan zaman dulu kirim surat dan langsung main besok, tidak bisa," terangnya.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Load More