Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan memiliki lagu khusus. Tujuannya adalah untuk menaikkan brand Garuda.

Erick Thohir mengatakan lagu untuk Timnas Indonesia sudah ada sejak satu bulan lalu. Tetapi, memang masih belum bisa dipublikasikan.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan lagu khusus untuk Timnas Indonesia diciptakan untuk meningkatkan daya tarik melebihi klub-klub yang ada di Tanah Air. Selain itu, skuad Garuda akan punya identitas ketika memiliki lagu.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bersama dua wakil ketua umum Zainudin Amali serta Ratu Tisha Destria, dan Sekjen Yunus Nusi saat konferensi pers di GBK Arena, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kita akan punya lagu timnas sendiri. Sudah punya lagunya sebulan lalu. Tunggu aja. Belum boleh diumumkan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

"Biar ini jadi brand Timnas Indonesia agar tinggi. Jadi bukan hanya tanding doang," sambung eks presiden Inter Milan tersebut.

Erick ingin kecintaan fans kepada tim nasional melebih ke klub. Apalagi, pertandingan Timnas Indonesia lebih sedikit ketimbang kompetisi.

Baca Juga:
Breaking News! Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kalau dibanding liga itu mereka punya 302 laga, ini kita timnas hanya 10 laga. Jadi memang eksklusif," ucap Erick Thohir.

"Jadi kalau kita bikin penelitian ke depan antara fans klub dan timnas harusnya fans timnas lebih besar. Ini cita-cita yang kita dorong," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga:
Kisah Marko Simic yang Nyaris Dilatih Thomas Doll di Eropa

Load More