Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Jepang. (Instagram/@japanfootballassociation)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara soal kemungkinan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan dan Jepang pada FIFA matchday periode September 2023. Ia memastikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat

Rumor Timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia ramai diperbincangkan di sosial media.

Erick Thohir dan coach STY saat berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia (pssi.org)

Namun, Erick Thohir membantah Timnas Indonesia akan melawan Korea Selatan dan Jepang. Terlebih, kedua negara itu yang punya ranking FIFA jauh di atas Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kalau mau bicara tim seperti Korea itu tidak mungkin dadakan, mereka sudah punya kalender setahun, kalau lawan Korea, Jepang, kapan dapat poinnya. Kita punya tugas dari 149 naik ke 100 dalam beberapa tahun ke depan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melakoni FIFA matchday pada September 2023. Namun lawan yang akan dihadapi skuad Garuda masih dirahasiakan.

"Jadi yang saya pastikan pada September ada (pertandingan) tunggu saja kita kirim surat 4-8 negara. Tapi yang sudah pasti kami mencari poin," pungkasn lelaki yang menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:
PSSI Kerucutkan Calon Dirtek PSSI Jadi 6 Nama, Joachim Low Salah Satunya?

Load More