Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Witan Sulaeman usai cetak gol saat Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 5-0. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta masih menyisakan 3 slot pemain asing usai mendatangkan kembali Marco Simic. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll tebar kode sudah dapatkan pemain asing sisanya.

Persija Jakarta sejauh ini baru memiliki tiga pemain asing dari enam slot yang tersedia. Trio penggawa impor itu adalah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Nama pertama merupakan rekrutan musim lalu, sementara Matsumura dan Simic direkrut musim ini kendati pemain yang disebut terakhir bukanlah sosok asing bagi Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Erick Thohir Akui Sudah Kantongi 4 Tim Kuat untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Efek Argentina?

Simic pernah bermain di Persija dari 2018 hingga 2021. Dia direkrut kembali musim ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang klub Liga Serbia, FK Radnicki 1923 sejak Januari 2023.

Kini, Persija masih punya pekerjaan rumah untuk mengisi tiga slot pemain asing yang tersisa di mana salah satunya harus berpaspor negara Asia Tenggara.

Masih menjadi misteri siapa tiga orang yang akan memperkuat Persija. Thomas Doll enggan membocorkannya dan cuma sedikit menyebutkan ciri atau kriterianya.

Baca Juga:
PSSI Lobi FIFA Datangkan Wasit Legendaris Pierluigi Collina ke Indonesia, Ini Maksudnya

"Saya tidak ingin memberitahu (siapa pemain asing). Yang penting bukan dari negara mana, yang penting dia (pemain baru) bisa bermain disini," kata Thomas Doll usai laga uji coba kontra RANS Nusantara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Pelatih asal Jerman itu tidak penampik Persijha Jakarta cukup telat dalam mendatangkan pemain asing. Pasalnya, hampir semua klub Liga 1 lain telah memenuhi solot legiun impor yang tersedia.

Situasi Persija cukup pelik mengingat Liga 1 2023-2024 akan segera bergulir tepatnya pada 1 Juli mendatang di mana Persija Jakarta berpotensi memainkan laga pembuka kontra PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:
Selain Garnacho, Debutan Argentina saat Lawan Timnas Indonesia Masuk Kandidat Golden Boy 2023

"Klub lain memang sudah mengisi slotnya, jadi memang slot ini diperlukan dan memerlukan kualitas yang sangat baik untuk tim. Saya kurang tahu kapan pastinya bisa mengumumkan itu, tapi pastinya sekarang lagi proses," jelas Thomas Doll.

Load More