Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat lawan Argentina. (Instagram/@witansulaiman_)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir mengakui kalau sudah mengantongi empat tim kuat untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Apakah ini efek dari Argentina?

Seperti diketahui, FIFA Matchday Juni 2023 telah usai. Timnas Indonesia mengantongi satu hasil imbang melawan Palestina dan satu kekalahan kontra Argentina.

Laga melawan Argentina menjadi magnet tersendiri bagi para pencinta fans sepak bola Tanah Air. Pasalnya, mereka menjadi tim yang saat ini menjadi terkuat karena telah memenangkan Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
PSSI Lobi FIFA Datangkan Wasit Legendaris Pierluigi Collina ke Indonesia, Ini Maksudnya

Para fans tentunya akan muncul pertanyaan, apakah nantinya Timnas Indonesia akan melawan tim kuat selain Argentina?

Erick Thohir sebelumnya mengatakan telah mengatakan sudah ada empat tim yang antre untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Keempat tim tersebut meliputi Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia.

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:
Selain Garnacho, Debutan Argentina saat Lawan Timnas Indonesia Masuk Kandidat Golden Boy 2023

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," imbuhnya.

Jadi, tahun ini sudah ada Argentina yang mengisi slot tim kuat melawan Timnas Indonesia.

Keempat tim yang disebutkan di atas tidak akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada tahun ini. Mereka berpotensi akan melawan skuad Garuda pada tahun depan.

Load More