Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku masih menunggu pemain asing untuk memperkuat skuad di Liga 1 musim 2023-2024.

Sejauh ini, Persija Jakarta baru memiliki tiga pemain asing. Dua diantaranya adalah rekrutan anyar yakni Ryo Matsumura dan Marko Simic, sementara satu lainnya adalah Ondrej Kudela yang telah bergabung sejak musim lalu.

Doll  mengaku Persija Jakarta agak terlambat dalam mendatangan legiun impor. Padahal, Liga 1 2023-2024 akan segera kick-off pada 1 Juli 2023.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024: Indonesia Jumpa Malaysia?

Pergerakan lesu Persija Jakarta dalam merekrut pemain asing dibarengi dengan eksodus hengkangnya legiun impor yang telah direkrut sejak musim lalu.

Tercatat, Persija telah melepas tiga penggawa asing yang didatangkan bersama pelatih Thomas Doll musim lalu yakni Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal.

Situasi itu bikin Persija tertinggal dari tim-tim Liga 1 lainnya yang sudah memenuhi kuota legiun asing. Tim kesayangan Jakmania itu masih menyisakan tiga slot lagi di mana salah satunya pemain Asia Tenggara.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Argentina, Elkan Baggott Bakal Jadi Andalan Ipswich Town?

"Kami menunggu pemain asing, hari ini kami (Rabu 21/6/2023) tidak memiliki pemain asing di lapangan, Matsumura, Kudela tidak ada di lapangan, jadi tentu kami membutuhkan pemain asing," kata Thomas Doll saat ditemui di PTIK, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

"Kami juga memiliki posisi yang tersedia untuk pemain asing dan pemain Asia Tenggara akan datang. Kami butuh sedikit passion, kami juga sedikit terlambat, karena banyak dari tim sudah memiliki 5-6 pemain asing, termasuk juga tim hari ini (uji coba lawan RANS)," jelasnya.

Meski cuma laga uji coba, kekalahan lawan RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dinilai Doll jadi indikasi Persija Jakarta butuh tambahan pemain khususnya legiun asing.

Baca Juga:
Gara-gara Asnawi Mangkualam, Garnacho Dapat Kritikan dari Media Inggris

"Ini juga penting karena kami butuh kualitas karena semua tahu kami harus mencetak gol, itulah mengapa kami membutuhkan mereka (pemain asing). Jadi mereka akan datang, saya tidak tahu kapan, tapi kami sedang mengusahakan itu," pungkasnya.

Load More