Husna Rahmayunita
Timnas Futsal Indonesia. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Jadwal drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Timnas Futsal Indonesia masuk grup mana dan siapa lawannya?

Mengutip @theaseanball, drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini Kamis (22/6/2023), pukul 14.00 WIB.

Babak kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 diikuti oleh 31 negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Argentina, Elkan Baggott Bakal Jadi Andalan Ipswich Town?

Untuk kejuaraan ini, Indonesia juga menjadi salah satu tuan rumah kualifikasi selain Bahrain, Taiwan, Kyrgyzstan, Mongolia, Tajikistan, Thailand dan Uzbekistan.

Berdasarkan pembagian pot, Indonesia masuk di Pot 1 bersama Thailand, Iran, Jepang, Uzbekistan, Kuwait, Vietnam, serta Tajikistan.

Untuk Pot 2 dihuni Arab Saudi, Bahrain, Taiwan, Irak, Turkmenistan, Lebanon, Korea Selatan, dan Myanmar. Sedangkan Pot 3 tempati oleh Kyrgyzstan, Afganistan, Malaysia, Australia, Palestina, Hong Kong, Timor Leste, dan Nepal.

Baca Juga:
Gara-gara Asnawi Mangkualam, Garnacho Dapat Kritikan dari Media Inggris

Adapun Pot 4 ditempati oleh Kamboja, Maladewa, Brunei Darussalam, China, India, Makau, dan Mongolia.

Merujuk pembagian pot, Timnas Futsal Indonesia berpotensi bersua dengan Malaysia lantaran kedua tim berada di tempat berbeda. Tinggal menungguhasil drawing nanti.

Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 digelar pada 7-11 Oktober mendatang. Dari 31 tim peserta kualifikasi, nantinya hanya 16 tim akan melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Baca Juga:
Pembagian Pot Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gimana Posisi Timnas Indonesia?

Load More