Arif Budi Setyanto
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Justin Hubner belum lama ini mengunggah potret mengenakan jersey timnas Indonesia. Postingan itu terjadu usai skuad Garuda melawan Argentina di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-2 atas Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dua gol La Albiceleste dicetak Leandro Paredes serta Cristian Romero.

Menariknya setelah laga tersebut, seorang pemain keturunan Justin Hubner mengunggah potretnya mengenakan jersey timnas Indonesia. Ia mempostingnya di Instagram Stories.

Baca Juga:
Eks Pelatih Borussia Dortmund Puji Kualitas Timnas Indonesia meski Kalah Lawan Argentina: Ini Hasil yang Bagus

Dalam potret itu, bek berusia 19 tahun ini mengenakan jersey hitam dari skuad Garuda. Terlihat ada juga ban kapten di lengannya.

Justin Hubner pamer foto pakai jersey timnas Indonesia usai skuad Garuda hadapi Argentina. (Instagram/justinhubner5)

Bahkan ia menuliskan emoji tangan berbentuk tanda hati di narasi postingannya. Tak ayal timbul pertanyaan apakah ia melempar kode untuk dinaturalisasi?

Sebelumnya Justin Hubner menolak proses naturalisasi. Padahal ia sudah diproyeksi Shin Tae-yong tapi enggan melanjutkan karena timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Tak Tersorot, Sandy Walsh Punya Peran Penting Bagi Elkan Baggott usai Laga Lawan Argentina

Nah, dua rekan Hubner yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick punya keputusan berbeda. Tak seperti bek Wolves U-21, mereka melanjutkan proses naturalisasi.

Hasilnya pun berbuah manis, usai menjadi WNI, Ivar Jenner dan Rafael Struick dipanggil Shin Tae-yong ke tim senior. Bahkan kini mereka sudah mengantongi debut bersama tim Merah Putih di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik saat Lawan Argentina

Load More