Arif Budi Setyanto
Momen duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnancho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menyebutkan bahwa Alejandro Garnacho lebih dulu mengirimkan DM (Direct Message) Instagram usai duel keduanya di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia mendapatkan pengalaman berharga melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Argentina memang menang 2-0 dalam pertandingan ini berkat gol Leandro Paredes serta Cristian Romero. Namun, duel yang terjadi antara Asnawi serta Garnacho tidak kalah seru.

Baca Juga:
Update Peringkat Timnas Indonesia dan Malaysia seusai FIFA Matchday: Skuad Garuda Kian Tertinggal

Dalam pertandingan ini, pemain Jeonnam Dragons ini memang mengawal Garnacho. Duel panas antara keduanya pun tak terhindarkan.

Pasalnya Asnawi kerap melayangkan tekel untuk menghentikan pergerakan Garnacho. Meski begitu, tekel yang dilakukan eks PSM Makassar ini bersih sehingga tak dianggap pelanggaran.

Puncaknya Garnacho kemudian membalas tekel dari Asnawi. Banyak pecinta sepak bola yang menganggap kapten timnas Indonesia berhasil 'mengantongi' wonderkid Manchester United.

Baca Juga:
Bos Borneo FC Sentil Shin Tae-yong dan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto Ikut Buka Suara

Kini Asnawi pun buka suara terkait momen tersebut. Ia mengatakan tidak ada dendam yang terjadi antara Garnacho kepadanya.

Setelah duel yang terjadi, Asnawi sempat bertanya ke Garnacho apakah sang pemain tidak apa-apa.

Bahkan selepas pertandingan, Garnacho disebutkan mengirimkan pesan atau DM Instagram lebih dulu ke Asnawi.

Baca Juga:
Stefano Lilipaly Pamerkan Momen Latihan Bareng Timnas Indonesia, Van Dijk Beri Respons Tak Terduga

"Difollow sama dia (Garnacho). Dia chat aku bilang 'good game bro'. Dia minta foto. Ya sudah aku kirimin," ucap Asnawi dikutip dari Mata Najwa.

Tentunya pengalaman berhadapan dengan pemain kelas dunia akan menjadi modal bagus bagi Asnawi Mangkualam. Sebab, timnas Indonesia juga sedang bersiap untuk mengikuti ajang Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Kalah Lawan Argentina, Ernando Ari Belum Kapok dan Berharap Timnas Indonesia Tantang Brasil

Load More