Irwan Febri Rialdi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Sejumlah negara ASEAN sudah berlaga di FIFA Matchday Juni 2023 kemarin, beberapa negara Asia Tenggara ini tidak berhasil meraih kemenangan.

Dari sejumlah negara ASEAN yang berlaga, Timnas Indonesia paling mendapat sorotan karena mendatangkan lawan kelas atas yaitu Argentina.

Masing-masing negara ASEAN melangsungkan dua pertandingan uji coba yang masuk kalender FIFA. Kemenangan akan membuat masing-masing negara potensi kenaikan di ranking FIFA.

Baca Juga:
Batal Debut Bareng Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Sandy Walsh Pulang Kampung

Sementara kekalahan atau hasil imbang, berpotensi membuat peringkat negara turun atau stagnan. Lantas, 3 negara ASEAN yang tak menang di FIFA Matchday Juni 2023 adalah sebagai berikut:

1. Timnas Indonesia

Aksi Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Dua uji coba dilangsungkan oleh Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Sayangnya, skuad asuhan Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan.

Baca Juga:
Pencetak Gol Argentina ke Gawang Timnas Indonesia Jadi Buronan Marselino Ferdinan, Ini Sebabnya

Saat melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) kemarin, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0. Palestina sendiri saat itu menduduki peringkat ke-93 dunia.

Kemudian saat melawan Argentina pada Senin (19/6), Timnas Indonesia harus menyerah dengan skor 0-2. Meski kalah, Timnas Indonesia mendapat apresiasi karena tampil impresif.

2. Singapura

Baca Juga:
4 Potret Elisa Montero, Istri Cantik Lionel Scaloni yang Sangat Tertutup dan Off Media Sosial

Kapten Timnas Singapura, Hariss Harun. (Dok. FAS)

Singapura juga melangsungkan dua pertandingan pada FIFA Matchday Juni kemarin. Laga pertama melawan Papua Nugini pada Jumat (16/6), di mana Singapura bermain imbang 0-0.

Sementara saat melawan Kepulauan Solomon pada Minggu (18/6) kemarin, Singapura kembali meraih hasil imbang 1-1 atas wakil Oceania tersebut.

3. Kamboja

Baca Juga:
Pujian Selangit Jurnalis Asing untuk Marselino Ferdinan: Top Talent!

Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023. (Dok. FFC)

Tidak seperti negara ASEAN lainnya, Kamboja hanya melangsungkan satu pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Satu-satunya lawan tersebut adalah Bangladesh.

Kamboja yang ada di peringkat ke-177 FIFA itu, harus menelan kekalahan 0-1 dari Bangladesh yang ada di peringkat ke-192 dunia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More