Irwan Febri Rialdi
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Shayne Pattynama takjub dengan fanatisme suporter Timnas Indonesia. Tak sabar menjalani debut dengan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/6/2023).

Shayne masuk skuad Indonesia ketika melakoni FIFA Match Day pertama menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6).

Namun, pada laga yang berkesudahan 0-0 itu, pemain bertinggi 180 cm tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga:
Say Good Bye Indonesia, Lionel Messi Menuju ke Barcelona usai Laga Melawan Australia

Pada momen itu, dirinya sudah melihat gambaran fanatisme suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo. Ia tak sabar debut dan merasakan dukungan dengan suporter Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus. Saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans. Saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah,” kata Shayne ketika ditemui pewarta usai latihan perdana di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno (GBK), Kamis.

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu akan memberikan segalanya jika diberi kesempatan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Puji Debut Rafael Struick, Pemain Belanda Ini Memang Punya Tekad Bela Timnas Indonesia

"Saya akan memberikan hati saya, memberikan segalanya untuk negara ini, karena saya bangga menjadi orang Indonesia,” kata pesepak bola kelahiran 11 Agustus 1998 itu.

“Dan akhirnya saya bisa bermain untuk negara saya, jadi setiap detik saya di lapangan saya akan memberikan segalanya yang saya punya untuk Anda semua, untuk fans Indonesia,” tambahnya.

Terkhusus, mantan pemain kelompok umur FC Utrecht itu juga akan mempersembahkan debut membela Merah Putih untuk mendiang ayahnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Lionel Messi Datang ke Indonesia, Disambut Meriah di Bandara?

“Untuk keluarga saya, untuk semuanya, terutama untuk ayah saya, dia akan bangga sama saya, dia sudah tidak di sini lagi, sudah meninggal, tetapi dia menyaksikan saya dari langit, dia akan sangat bangga pada saya, jadi saya akan memberikan hati saya,” kata Shayne.

(Antara)

Baca Juga:
Argentina Kalahkan Australia, Emiliano Martinez Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia

Load More