Rauhanda Riyantama
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong pun kecewa karena anak asuhnya seharusnya bisa cetak dua sampai tiga gol.

Timnas Indonesia bisa dikatakan tampil luar biasa dalam laga ini. Tetapi sayang, strategi menyerang Marc Klok dan kawan-kawan tidak bisa berbuah gol, meski banyak peluang.

"Secara perfroma para pemain sangat baik tetapi disayangkan skornya (0-0). Harusnya kami bisa cetak 2-3 gol hari ini, itu sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:
Lakukan Debut Bersama Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner Langsung Disanjung Shin Tae-yong

"Tetapi kita harus terus menatap ke depan dan melihat apa ada yang di depan lagi," sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Senada dengan Shin Tae-yong, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam turut merasakan kekecewaannya. Namun, ia tetap bersyukur skuad Garuda tidak menelan kekalahan.

"Tentu laga malam ini tidak sesuai apa yang diinginkan kami karena di awal menargetkan kemenangan, tapi hasil akhirnya 0-0," ujar Asnawi.

Baca Juga:
Disebut Main Aman Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Palestina Beri Tanggapan Begini

"Tetapi kami bersyukur tak kebobolan. Jadi ke depan kami akan perbaiki lagi," pungkas eks pemain PSM Makassar tersebut.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan melawan Argentina di FIFA matchday kedua. Duel tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tahan Imbang Palestina di FIFA Matchday Juni 2023, Shin Tae-yong Kurang Puas, Tapi....

Load More