Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama bisa saja mencatatkan debut dalam pertandingan melawan Palestina. Hal itu menurut penyataan Shin Tae-yong.

Shayne Pattynama menjadi pemain paling akhir gabung TC timnas Indonesia di Surabaya. Ia tiba Selasa (13/6/2023), tepatnya sehari sebelum pertandingan lawan Palestina.

Alasan pemain berusia 24 tahun ini telat bergabung karena harus membela klubnya lebih dulu Viking FK. Namun, kini Shayne sudah fokus bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Untung Besar jika Argentina Mainkan Tim Pelapis

Kendati begitu, ada yang beranggapan Shayne tidak akan fit untuk tampil melawan Palestina. Pasalnya, ia terbilang mepet bergabung dalam TC skuad Garuda.

Justru menurut pernyataan Shin Tae-yong, pemain yang baru merapat malah punya kondisi lebih baik. Hal itu karena mereka dapat menit bermain di klubnya.

Kondisi itulah yang dialami oleh Shayne Pattynama. Jika merujuk ungkapan Shin Tae-yong, bukan tak mungkin pemain yang berposisi sebagai bek kiri akan debut menghadapi palestina.

Baca Juga:
Berpeluang Starter Lawan Timnas Indonesia, Bocah Ajaib Argentina Sampaikan Reaksi Tak Terduga

"Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tetap harus memantau kondisi Shayne. Apakah ia diperlukan untuk istirahat atau akan langsung dimainkan demi debutnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:
Pelatih Argentina Cari Alternatif Pemain di Lini Serang, Gantikan Lionel Messi yang Dirumorkan Absen?

Load More