Husna Rahmayunita
Alberto Rodriguez yang Direkrut Persib Bandung. (Instagram/@albertoguezmartin)

Bolatimes.com - Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez, sebagai rekrutan terbarunya di bursa transfer menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2023-2024.

Kepastian bergabungnya Alberto Rodriguez ini diumumkan secara resmi oleh manajemen Persib Bandung pada Minggu (11/6/2023). Dia akan melengkapi komposisi amunisi impor Maung Bandung untuk musim depan.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Persib Bandung, Teddy Tjahjono, menjelaskan bahwa Alberto Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak kerja selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga:
2 Pemain Ulsan Hyundai Dituduh Berkomentar Rasis, Nama Pesepak Bola dari Asia Tenggara Ikut Terseret

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Dengan demikian, kini tim asuhan Luis Milla sudah resmi mengantongi enam nama pemain. Sebelumnya, mereka sudah memiliki David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Daisuke Sato, dan Tyrone del Pino.

Profil Alberto Rodriguez

Baca Juga:
Tak Cuma Bintang Palestina, Striker Timnas Indonesia Ini Ikut Berikan Pujian Selangit untuk Stadion GBT

Pemain bernama lengkap Alberto Rodriguez Martin ini merupakan pesepak bola kelahiran Las Palmas, Spanyol, pada 31 Desember 1992. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah berusia 30 tahun.

Karier sepak bola Alberto dimulai bersama sejumlah klub, mulai dari Santidad Banot, Universidad LP, dan Arucas. Bersama tim yang disebut terakhir, dia sukses promosi hingga tim senior.

Debutnya di level senior tercipta pada musim 2011-2012. Ketika itu, dia juga membantu Arucas meraih dua kali promosi hingga akhirnya direkrut klub kasta keempat Liga Spanyol. Villarrubia, pada Agustus 2016.

Baca Juga:
Profil Ilias Alhaft, Pemain Keturunan Indonesia yang Sukses Antar Almere City Promosi ke Eredivisie

Pada Juni 2017, Alberto sempat kembali ke kampung halamannya saat direkrut Tamaraceite pada ajang Regional Preferente. Dia sukses meraih promosi ke kasta keempat pada musim pertamanya.

Saat itu, pemain berpostur 191 cm ini bermain secara reguler saat membantu Tamaraceite meraih tiket promosi ke Segunda Division B alias kasta ketiga pada 2020 untuk pertama dalam sejarah.

Pada 9 Juli 2021, Alberto sempat mengikuti trial bersama klub kasta kedua Liga Spanyol, Lugo. Dia akhirnya mendapatkan kontrak selama semusim dan meninggalkan klub ini pada 2023.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akui Sudah Tahu Kekuatan Palestina, Optimis Timnas Indonesia Siap Menang Nih

Pelatih Luis Milla berharap pemain yang punya postur tinggi ini bisa membantu pertahanan Persib Bandung. Apalagi, dia akan berduet dengan Nick Kuipers yang juga sama-sama jangkung.

"Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," jelas Milla seperti dikutip dari situs resmi klub

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More