Irwan Febri Rialdi
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Bagaimana perbandingan harga pasar Sandy Walsh dan Pratama Arhan? Simak artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.

Perbandingan harga pasar Sandy Walsh dan Pratama Arhan menjadi menarik disimak karena kedua pemain ini berpotensi jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sandy Walsh dan Arhan sama-sama dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Palestina dan Argentina pada 14 dan 19 Juni mendatang.

Baca Juga:
Pelatih Palestina Bongkar Alasan Tak Panggil Jonathan Cantillana di FIFA Matchday

Sandy Walsh yang berpotensi melakoni debutnya buat skuad Garuda saat ini menjadi pemain termahal yang ada di dalam skuad Timnas Indonesia.

Bek milik klub Belgia, KV Mechelen, tersebut punya nilai pasar 2 juta euro atau setara Rp 34,76 miliar. Ini menjadi harga pasar tertinggi Walsh sepanjang berkarier.

Harga pasarnya mulai berangsur melonjak saat pindah ke KV Mechelen pada Oktober 2020 silam. Seiring performanya meningkat, harga pasarnya pun menanjak.

Baca Juga:
Palestina Boyong Pemain Liga Thailand untuk Hadapi Timnas Indonesia, Tak Cuma Eks Kapten Israel

Selama dua musim terakhir, Walsh selalu jadi andalan. Di musim 2021/22, Walsh mencatatkan 34 penampilan dengan torehan 3 gol dan 7 assist di semua ajang.

Meski di musim 2022/23 kemarin statistiknya menurun karena diterpa cedera, Walsh mampu mencatatkan 30 penampilan dengan catatan 3 gol dan 3 assist.

Selain itu, ia juga membawa ke final Piala Belgia meski akhirnya kalah dari Antwerp.

Baca Juga:
Pernah Main di PSIS dan PSS, Ini Alasan Jonathan Cantillana Tak Dipanggil Palestina Lawan Timnas Indonesia

Sementara Pratama Arhan saat ini punya nilai pasar Rp 4,35 miliar. Harga pasarnya menanjak usai direkrut oleh klub J2 League, Tokyo Verdy.

Harga pasar Arhan sebetulnya menurun karena sempat ada di angka Rp 5,65 miliar. Namun, minimnya kesempatan bermain di Tokyo Verdy membuat Arhan kehilangan nilai pasar.

Sejak didatangkan pada Maret 202 lalu, Pratama Arhan baru memainkan satu laga bersama Tokyo Verdy. Bahkan di musim 2023 ini, Arhan sama sekali belum bermain.

Baca Juga:
Tebakan Media Malaysia Terbukti, Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes Terjual

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More