Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria, Emil Audero yang merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Italia. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, mendapat sorotan setelah terciduk mengikuti akun Instagram Ketum PSSI, Erick Thohir.

Emil Audero Mulyadi sudah berulang kali dikaitkan agar dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia. Sebab, kiper kelahiran Mataram ini punya kualitas mentereng.

Bagaimana tidak, Emil yang tumbuh besar di Italia berstatus kiper klub ternama dari negeri pizza, Sampdoria. Sayangnya klubnya kini terdegradasi.

Terkait soal membela timnas Indonesia, Emil Audero juga disebut belum berminat. Bahkan sang ayah, Edy Mulyadi, menyebutkan anaknya bermimpi bermain di Piala Dunia bersama Italia.

Kendati begitu, kini rumor kiper berusia 26 tahun itu untuk membela timnas Indonesia kembali mencuat. Pasalnya ia ketahuan mengikuti Instagram Erick Thohir.

Dari pantuan bolatimes.com, Emil ternyata memfollow sosok Ketum PSSI, Erick Thohir. Hal tersebut menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Emil Audero Mulyadi follow akun Instagram Erick Thohir. (Instagram/emil_audero)

Di sisi lain, Erick Thohir sebelumnya mengatakan bahwa PSSI bersama Shin Tae-yong sedang memantau pemain keturunan berkualitas grade A. Profil Emil Audero juga cocok dengan ini.

"Sabar, Pak Erick bersama STY sedang melirik pemain-pemain Diaspora yang grade A di Eropa," ucap Hasani Abdulgani yang menanggapi komentar netizen.

Menarik dinantikan apakah Emil Audero akan berubah pikiran untuk membela timnas Indonesia. Jika kenyatan maka kekuatan skuad Garuda bakal semakin mengerikan.

Load More