Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong saat pimpin latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni 2023 untuk pertandingan lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia yang kini menempati ranking 149 FIFA bakal mempersiapkan diri untuk menghadapi dua tim tangguh Palestina (93) dan Argentina (1).

Shin Tae-yong senang Timnas Indonesia mendapat dua lawan yang menurutnya memiliki kekuatan sepada untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka, Thailand Versus Malaysia

"Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (25/6).

Laga melawan Palestina bakal dihelat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni. Sementara untuk pertandingan melawan Argentina akan dilaksanakan di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni.

Shin Tae Yong juga sudah mempersiapkan sejumlah nama yang masuk dalam susunan pemain, saat ini pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil sejumlah nama-nama pemain yang bakal melakoni FIFA Matchday.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Shin Tae-yong Sudah Umumkan 26 Pemain untuk Hadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday

Timnas Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh karena para pemain yang berkiprah baik di luar negeri dan dalam negeri akan dilepas oleh masing-masing klub karena masuk kalender FIFA.

(Antara)

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka, Lawan Taiwan dan Turkmenistan

Load More