Husna Rahmayunita
Pemain Argentina, Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Venezuela, Sabtu (29/6/2019). Pada laga perempat final tersebut Argentina menang 2-0 dan berhak melaju ke babak semifinal. [Douglas Magno / AFP]

Bolatimes.com - Argentina telah mengumumkan pertandingan lawan Timnas Indonesia di laga persahabatan FIFA Matchday periode Juni 2023.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyebut duel lawan Timnas Indonesia digelar di Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Pertandingan tersebut digelar setelah duel Argentina lawan Australia di China empat hari sebelumnya.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing,"

Baca Juga:
Dipuji Selangit Media Vietnam Sebagai Bek Kiri Terbaik ASEAN, Ini Respons Pratama Arhan

"Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Seketika, kabar tersebut membuat gempar. Meski, dari pihak Indonesia, PSSI belum memberikan kepastian terkait laga tersebut.

Usut punya usut, ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim. Sejauh ini, Timnas Indonesia dan Argentina belum pernah berjumpa di level senior.

Baca Juga:
Sukses Bareng Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Taufany Ungkap Ambisi Selanjutnya

Timnas Indonesia menjadi negara Asia Tenggara (ASEAN) kedua yang adu kekuatan lawan Argentina sepanjang sejarah FIFA Matchday.

Sebelum Timnas Indonesia, La Albiceleste pernah berhadapan dengan Singapura. Tepatnya, pada FIFA Matchday Juni 2017.

Mengutip 11vs11, pada laga yang digelar di Singapore National Stadium, Kallang, Argentina membantai habis tuan rumah dengan enam gol tanpa balas.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Gol-gol itu masing-masing dipersembahkan oleh Federico Fazio (25'), Joaquín Correa (31'), Papu Gómez (60'), Leandro Paredes (74') Lucas Alario (90') dan Angel Di María (93').

Adapun bintang Timnas Argentina Lionel Messi absen pada pertandingan tersebut.

Catatan pertemuan Argentina lawan Singapura, tentunya dapat menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia untuk mengarungi laga nanti.

Baca Juga:
Kisah Rizky Ridho dan Bintang Thailand Channarong Promsrikaew, Pernah Juara Bareng di Jepang

Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong mesti bekerja ekstra keras untuk menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Load More