Irwan Febri Rialdi
Skuad Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 diberikan kelonggaran untuk relaksasi menjelang laga melawan Thailand di final SEA Games 2023, salah satunya adalah dengan bermain kartu.

"Malam hari mereka kami beri kesempatan untuk ngobrol, guyon hingga main kartu tetapi kami batasi hingga jam sembilan," kata Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji di Phnom Penh Hotel, Kamboja, Senin.

Menurut dia, hal itu ditujukan untuk menguatkan mental pemain sebelum laga final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5), selain mendatangkan psikolog langsung dari Jakarta.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Salat Magrib Berjamaah usai Kandaskan Vietnam, Media Kamboja Turut Menyoroti

Meski memberi kelonggaran pada pemain, manajemen timnas tetap memberikan pembatasan-pembatasan aktivitas yang berpotensi mengganggu konsentrasi pemain menjalani laga krusial tersebut.

"Jelang laga semuanya harus steril. Kami juga membatasi pemain main medsos. Kami ingin pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pemain kami awasi betul," kata Sumardji menegaskan.

Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang berjuang untuk merebut medali emas kejuaraan multicabang dua tahunan itu. Terakhir Timnas Garuda mencapai puncak prestasi tertinggi saat SEA Games 1991 Manila, 32 tahun yang lalu.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Hantam Filipina, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Melaju ke Final

(Antara)

Load More