Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengapresiasi Vietnam besutan Philippe Troussier usai skuadnya menang dramatis di babak semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke final, setelah membungkam Vietnam dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu malam.

Gol-gol kemenangan Garuda Muda dipersembahkan oleh Komang Tri (9'), Muhammad Ferrari (53') dan Muhammad Taufany (90'+5).

Baca Juga:
Aksi Sandy Walsh Berhadapan dengan Kaoru Mitoma di Liga Belgia, Berujung Kekalahan

Adapun gol Vietnam berasal dari Nguyen Duc Phu (35') dan gol bunuh diri Bahas Kaffa (78').

Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan ini. Sebab, laga kontra Vietnam berjalan sangat ketat dari awal sampai akhir, terutama setelah Arhan menerima kartu merah.

"Pertama kali mengucapkan syukur alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final usai Menang Dramatis Lawan Vietnam

"Kami sempat main dengan 10 orang tapi alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," jelas mantan juru taktik Bali United tersebut.

Lebih lanjut, Indra Sjafri memuji gaya bermain Vietnam di bawah asuhan Pelatih Philippe Troussier. Menurutnya, The Young Golden Stars bermain lebih rapi ketimbang sebelumnya di bawah asuhan Park Hang-seo.

"Yang kedua saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam. Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Momen Pelatih Vietnam Bawa Jepang Juara Piala Asia 2000, Kini Jumpa di Piala Asia 2023

Di final Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand yang mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Partai final akan digelar pada Selasa, 16 Mei 2023.

Load More