Arif Budi Setyanto
Pemain Utrecht U-21, Ivar Jenner saat berseragam Indonesia dalam laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-21. (Instagam/@ivarjnr)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal mendapatkan dua amunisi tambahan untuk pemain naturalisasi. Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan berkas dari Ivar Jenner dan Rafael Struick segera selesai.

Sebagaimana diketahui, Ivar Jenner dan Rafael Struick diproyeksi untuk memperkuat timnas Indonesia U-20. Sayangnya Garuda Nusantara batal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Nasibnya sempat dipertanyakan, Ivar dan Rafael ternyata masih ingin menjadi WNI. Sedangkan satu nama, Justin Hubner batal diproses lebih lanjut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada, Berikut 3 Pemain Timor Leste yang Diprediksi Bikin Repot

Kini proses naturalisasi dua pemain keturunan itu hampir memasuki babak akhir. Pasalnya berkasnya sudah ditanda tangani oleh Presiden, sehingga tingal melakukan sumpah dan pemberian paspor WNI.

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan pada Shayne Pattynama yaitu yang posisinya bek kiri sudah," ucap Erick Thohir dikutip dari lama resmi PSSI, Sabtu (6/5/2023).

"Saya ingin memastikan untuk Ivar Janner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael yang posisinya di penyerang kiri itu juga. Alhamdulillah tadi sudah ditanda tangani oleh bapak presiden jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti," imbuhnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Wajib Diitirahatkan Lawan Timor Leste

Komposisi pemain naturalisasi itu akan memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong yang akan tampil pada sejumlah kejuaraan bergengsi.

Menurut Erick akan ada ajang FiFA match day, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala AFC yang akan menjadi ajang pembuktian timnas. Semua pemain terbaik, kata Erick, terbuka untuk memperkuat timnas.

Baca Juga:
Usai Bantai Kamboja, Kapten Timnas Indonesia U-22 Optimis Bisa Melaju ke Final SEA Games 2023

Load More