Husna Rahmayunita
Pemain Vietnam U-22 Nguyen Van Thung saat lawan Singapura. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Hasil SEA Games 2023 yang memainkan laga grup B, Rabu (3/5/2023), Vietnam menaklukkan Singapura sedangkan Malaysia pesta gol ke gawang Laos.

Timnas Vietnam U-22 membungkam Singapura dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Visakha Stadium Phnom Penh, Kamboja, Rabu petang.

Tiga gol The Golden Star dicetak oleh Nguyen Van Tung, Nguyen Thai Son, dan gol bunuh diri Mohamed Ilhan. Satu gol Singapura dicetak oleh Vu Tien Long yang melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:
Pelatih Latih Klub Indonesia, Pelatih Myanmar U-22 Klaim Sudah Tahu Kualitas Garuda Muda

Di laga lain, Malaysia U-22 memetik poin penuh saat menghadapi Laos di Visakha Stadium, Phnom Penh, Rabu malam. Harimau Malaya Muda membuat Laos tak berkutik dengan skor 5-1.

Gol kemenangan Harimau Malaya, julukan Malaysia, dicetak oleh Muhammad Ubaidullah Shamsul, Anantaza Siphongphan (OG/bunuh diri), Muhammad Syahir, Muhammad Najmuddin, dan Sonexay Phantaxhay (OG).

Sementara satu gol Laos terlahir dari gol bunuh diri pencetak gol pertama Malaysia, Ubaidillah Shamsul (OG), demikian catatan SEA Games 2023.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Timnas Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Benarkah?

Kemenangan telak itu membuat Malaysia naik ke posisi kedua klasemen grup B SEA Games 2023, menggeser Thailand dengan poin yang sama, tetapi kalah selisih gol.

Adapun posisi puncak ditempati oleh Vietnam dengan koleksi enam poin hasil kemenangan dari dua laga.

Berikut hasil SEA Games 2023 di matchday kedua Grup B, Rabu (4/5/2023) seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Masa Depan Cerah, 3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa akan Segera Menjadi WNI

Singapura 1-3 Vietnam

Malaysia 5-1 Laos.

Baca Juga:
Dilepas Bali United, Kiper Andalan Shin Tae-yong Kembali ke Borneo FC

Load More