Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Michael Feichtenbeiner saat menangani Selangor FC. (Facebook/Selangor FC)

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar U-22, Michael Feichtenbeiner, sesumbar paham dengan kualitas pemain Timnas Indonesia U-22. Keyakinan itu datang karena pengalamannya yang pernah menangani klub di Tanah Air.

Michael Feichtenbeiner menilai para pemain Timnas Indonesia memiliki kualitas yang mumpuni. Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang dimiliki Myanmar.

"Dari pengalaman melatih saya di Indonesia, Liga Indonesia adalah liga yang sangat kompetitif yang menghasilkan pemain-pemain yang sangat bagus," kata Michael Feichtenbeiner dilansir dari laman resmi federasi sepak bola Myanmar, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga:
Masa Depan Cerah, 3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa akan Segera Menjadi WNI

"Situasi di Myanmar berbeda. Dalam situasi saat ini, kami kesulitan dalam memilih pemain. Hanya ada 3 pemain berpengalaman di tim saat ini. Pemain lainnya adalah U-18/U-19, dan timnya terlalu muda," terangnya.

Michael Feichtenbeiner tidak asal bicara terkait klaimnya. Dia memang sempat melath klub Indonesia yakni Bintang Medan FC yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) pada era 2010-2011.

Myanmar taklukkan Timor Leste 1-0 pada laga Grup B SEA Games 2023. (Twitter/@theaseanball)

Bahkan, Michael Feichtenbeiner tidak ragu menyebut kualitas Liga Indonesia lebih baik ketimbang Myanmar. Hal inilah yang membuat stok pemain berkualitas selalu melimpah ketimbang Myanmar.

Baca Juga:
Dilepas Bali United, Kiper Andalan Shin Tae-yong Kembali ke Borneo FC

Meski begitu, Michael Feichtenbeiner akan tetap berusaha membawa Myanmar mengalahkan Timnas Indonesia U-22. Sebab, hasil tiga poin sangat penting untuk Myanmar.

"Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia untuk mendapatkan hasil yang baik," pungkas pelatih berkebangsaan Jerman yang sempat menukangi Selangor FC itu.

Myanmar akan bersua Timnas Indonesia U-22 dalam matchday kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Media Vietnam Bongkar Kontestan Termahal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Tak Disangka Jadi Pemimpin

Kedua tim sama-sama bermodalkan hasil positif jelang laga ini. Myanmar sukses mengalahkan Timor Leste 1-0 di laga perdana, sementara Indonesia membungkam Filipina tiga gol tanpa balas.

Load More