Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyentil Vietnam agar tak kepedean bisa menjuarai SEA Games 2023. Menurutnya, lolos grup saja belum tentu karena semua tim memiliki peluang yang sama.

Adapun Vietnam menjadi kandidat kuat mendapatkan medali emas di SEA Games kali ini. The Golden Stars --julukan Timnas Vietnam-- adalah tim kuat yang ada di kawasan ASEAN, termasuk di level usia ini.

Terlebih bagi Timnas Indonesia, Vietnam selalu menyulitkan mereka. Indonesia sendiri teranyar kalah dua kali dari Vietnam pada SEA Games 2019 dan Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Pernah Berjaya di Kamboja, Indra Sjafri Ingin Ulangi Momen bersama Timnas Indonesia U-22

Namun, untuk kali ini Indra Sjafri memberikan peringatan kepada Vietnam karena semua tim punya kans yang sama menjadi juara di SEA Games 2023.

Terlebih, Vietnam U-22 sendiri tergabung di Grup B, grup berat SEA Games 2023 bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Sementara Timnas Indonesia U-22 ada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Garuda Muda sendiri berpotensi menghadapi Vietnam di fase gugur nanti.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Jordi Amat Ngamuk Parah Adu Bogem di Liga Malaysia

"Yang jelas kita ingin lolos dulu di grup ini dan saya juga memprediksi di Grup B nanti akan sengit. Vietnam jangan sok pede dulu, jangan yakin dulu dia akan lolos," tutur Indra Sjafri dalam konferensi pers, Jumat (28/4/2023).

"Jadi, selamat berjuang di Grup B. Tim-tim lain juga punya kesempatan sama di Grup B," sambung mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Lebih Lanjut, Indra Sjafri untuk saat ini tak memikirkan pertandingan tim lain. Fokusnya saat ini adalah mengantarkan Timnas Indonesia U-22 lolos dari Grup A.

Baca Juga:
Daftar Pemain Filipina U-22 di SEA Games 2023, Ada Kiper Kesayangan Indra Sjafri

"Yang penting kami bisa bekerja dulu secara maksimal di Grup A ini. Apa yang terjadi nanti di semifinal dan final nanti tanya lagi kita," tukasnya.

Timnas Indonesia U-22 di laga perdana Grup A akan menghadapi Filipina pada Sabtu (29/4/2023) esok.

Setelah menghadapi Filipina, perjuangan tim Merah Putih berlanjut dengan bertemu Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei, dan tuan rumah Kamboja (10 Mei).

Baca Juga:
SEA Games 2023: Indra Sjafri Enggan Prediksi Calon Lawan Timnas Indonesia U-22 Andai ke Semifinal

Load More