Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri usai laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara FC (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memiliki kenangan manis di Kamboja. Ia pun bertekad mengulang memori itu bersama skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga dalam SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja mulai besok. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan terhindar dari grup neraka yang diisi oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Laos. Persiapan pun sudah dilakukan yang diharapkan Indra Sjafri bisa mengulang memori manis.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Jordi Amat Ngamuk Parah Adu Bogem di Liga Malaysia

Adapun Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Ketika itu, Garuda Muda mengalahkan Thailand di laga final.

"SEA Games ini untuk saya adalah yang kedua dan kami datang ke sini (Kamboja) dengan kekuatan 20 pemain sesuai regulasi dan kita siap menghadapi turnamen ini," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, Jumat (28/4/2023).

"Pertama saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang pada 2019, di mana di situ ada turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara," jelasnya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Filipina U-22 di SEA Games 2023, Ada Kiper Kesayangan Indra Sjafri

Berbeda dari Piala AFF lalu, pelayanan Kamboja untuk SEA Games 2023 jauh lebih bagus. Oleh sebab itu, ia percaya Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa tampil lebih maksimal.

"Yang membedakan adalah lapangan sangat bagus, yang dulunya sintetis sekarang sudah lapangan yang saya pikir tadi kami berkunjung ke lapangan sangat baik dan juga terima kasih untuk panitia yang di sini," terang Indra Sjafri.

"Hotel juga oke walau kami memang harus latihan dengan jarak 25-35 menit, tempat latihan juga kami sangat baik, mudah-mudahan ini pertanda baik," pungkasnya.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Indra Sjafri Enggan Prediksi Calon Lawan Timnas Indonesia U-22 Andai ke Semifinal

Filipina akan menjadi lawan pertama bagi Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu (29/4/2023). Perjuangan tim Merah Putih berlanjut dengan bertemu Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei), dan tuan rumah Kamboja (10 Mei).

Load More