Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Indonesia U-20 Kakang Rudianto bersiap melakoni pertandingan. (Instagram/@kakangrudianto33)

Bolatimes.com - Bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto, bertekad untuk merebut satu posisi inti Persib Bandung musim depan meski diakuinya tidak akan mudah.

Kakang Rudianto merupakan pemain muda yang dipromosikan ke tim senior di Liga 1 2022/23. Berposisi sebagai pemain bertahan, Kakang harus bersaing dengan pemain-pemain senior seperti Rachmat Irianto, Achmad Jufrianto, Victor Igbonefo, dan Henhen Herdiana.

Pemain Persib Bandung Kakang Rudianto. [Foto: Liga Indonesia Baru]

Musim lalu Kakang tampil di 11 laga Persib, dengan tujuh di antaranya turun sebagai starter. Selain memainkan peran sebagai center back, Kakang juga kerap diturunkan sebagai wing back kanan.

Baca Juga:
Ipswich Town Impresif, Elkan Baggott Berpeluang Tampil di Divisi Championship Musim Depan

“Soal performa bagaimana saya bersaing di latihan dan bekerja keras di latihan, menunjukkan ke pelatih bahwa saya layak untuk bermain. Itu intinya untuk bisa mendapat kesempatan bermain,” kata Kakang dikutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (27/4/2023).

Meski mendapat kesempatan di musim lalu, Kakang enggan berpuas diri. Ia bertekad untuk terus membenahi kekurangan lewat kerja keras.

“Secara pribadi saya belum puas karena masih banyak kekurangan dari diri saya. Jangan cepat berpuas diri, kita harus tetap rendah hati dan lebih kerja keras lagi di latihan supaya bisa sadar diri buat kelemahan saya dimana. Apa yang harus dikembangkan dan dilatih,” pungkasnya.

Baca Juga:
Coppa Italia: Kalahkan Cremonese, Fiorentina Hadapi Inter Milan di Partai Final

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More