Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Witan Sulaeman usai cetak gol saat Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 5-0. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta diyakini bakal meraih kesuksesan saat mewakili Indonesia di ajang Piala AFC musim depan. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran ini memiliki sejumlah modal berharga.

Sebelumnya, tiket yang diraih Persija Jakarta untuk tampil sebagai peserta Piala AFC musim depan dipastikan setelah mereka menumbangkan PSS Sleman dengan skor 5-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/4/2023).

Pada pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 itu, tiga poin yang diraih Persija Jakarta turut memastikan posisi mereka di peringkat kedua alias runner-up.

Baca Juga:
Perbandingan Hadiah Juara yang Diraih di Indonesia, Jawara Liga 1 Kalah Jauh dari Piala Presiden

Posisi inilah yang membuat Macan Kemayoran bisa bernafas lega. Sebab, mereka akhirnya bisa kembali lagi berkompetisi di kancah Asia untuk mewakili Indonesia. Persija pun diyakini mampu bersaing di Piala AFC musim depan. Sebab

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Persija Jakarta bakal meraih kesuksesan saat mewakili Indonesia di Piala AFC musim depan.

1. Diasuh Pelatih Berkualitas

Baca Juga:
Justin Hubner Batal Naturalisasi, Indonesia Disebut Media Vietnam Alami Kerugian

Hadirnya sosok Thomas Doll sebagai pelatih kepala Persija Jakarta tentu akan menjadi keunggulan tersendiri bagi tim asal Ibu Kota ini saat tampil di kejuaraan Asia.

Pasalnya, dengan kualitas yang dimiliki Thomas Doll, pelatih asal Jerman ini diyakini mampu membawa Macan Kemayoran mencatatkan kiprah yang membanggakan di ajang Piala AFC musim depan.

Persija tentu berharap banyak pada Thomas Doll yang mampu mengantarkan timnya menjadi runner-up Liga 1 pada musim pertamanya bertugas di klub asal Ibu Kota ini.

Baca Juga:
PSM Makassar Tak Dapat Hadiah Uang Meski Juara BRI Liga 1, Netizen: Cuaks

2. Kualitas Pemain Mumpuni

Persija Jakarta baru-baru ini sudah mendatangkan dua pemain yang cukup mengejutkan. Padahal, bursa transfer baru saja dibuka. Dua pemain tersebut ialah Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Dua pemain ini memang sama-sama memiliki label sebagai pemain tim nasional. Ridho sudah cukup lama bergabung dengan Timnas Indonesia di level senior, sedangkan Akbar juga menjadi bagian dari skuad SEA Games 2023.

Baca Juga:
10 Klub Termahal di Asia Tenggara, Persija Jakarta Duduki Peringkat 1

Bukan tidak mungkin, perburuan pemain Persija Jakarta akan terus berlangsung. Ini nantinya juga akan berlaku pada pemain asing yang bakal direkrut oleh Macan Kemayoran.

3. Dukungan Suporter Fanatik

Seperti edisi terakhir ketika Persija Jakarta mendapatkan tiket untuk tampil di kejuaraan Asia, dukungan suporter memang menjadi suntikan tenaga tersendiri bagi para pemain skuad Macan Kemayoran.

Apalagi, mereka berpeluang besar untuk kembali berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat tampil di Piala AFC pada musim depan.

Stadion ini memang sudah sering menjadi markas Persija ketika mengikuti ajang-ajang internasional. Tentunya, hal ini akan memberikan tuah tersendiri bagi perjuangan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More