Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI Erick Thohir dan pemain naturalisasi Indonesia Shayne Pattynama. (Instagram/@erickthohir).

Bolatimes.com - Pindah federasi Shayne Pattynama dari KNBV ke PSSI kini dipastikan sudah rampung. Meski demikian, pemain Viking FK itu tak otomatis bisa bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Kepastian rampungnya pindah federasi Shayne Pattynama disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.  Namun, dia tidak menggaransi sang pemain bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

"(Proses perpindahan federasi Shayne Pattynama) itu sudah (selesai)," kata Erick Thohir saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga:
Diwarnai Gol Bunuh Diri, Fakta-fakta Manchester United Gagal Kalahkan Sevilla

Erick menjelaskan bahwa Shayne meski sudah WNI tidak otomatis bisa memperkuat Timnas Indonesia yang dijadwalkan tampil pada FIFA Matchday periode Juni mendatang.

"Mestinya bisa (bermain) tergantung nanti akan dipilih atau tidak sama coach Shin [Tae-yong]. Terus klubnya melepas atau tidak, mestinya melepas sih," kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Shayne Pattynama sejatinya sudah dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday Maret. Namun ia gagal tampil karena proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI belum rampung.

Baca Juga:
Punya Modal Bagus, Garuda Select Siap Adu Kekuatan Lawan Arsenal

Shayne Pattynama adalah salah satu pemain naturalisasi yang langsung direkomendasikan Shin Tae-yong bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh.

 

Baca Juga:
Beda Pendapat soal Naturalisasi Justin Hubner, Mantan Exco PSSI Beri Penjelasan

Load More