Husna Rahmayunita
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Justin Hubner turut buka suara terkait pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Digadang-gadang membela Timnas Indonesia U-20, Justin dan kolega justru mendapat berita menyedihkan.

FIFA resmi mencabut status tuan rumah Indonesia yang sebelumnya terpilih menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang.

Keputusan ini diumumkan, selepas Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:
Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Beri Pesan Menyentuh

Pertemuan tersebut diadakan menyusul pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 setelah adanya penolahan terhadap Timnas Israel.

Indonesia pun terancam sanksi dari FIFA menyusul pencoretan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

Atas kabar tersebut, Justin Hubner bereaksi melalui media sosial pribadinya. Tak banyak yang dituliskan oleh pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Baca Juga:
Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal, Kita Harus Menerima Keputusan FIFA

Reaksi Justin Hubner usai FIFA cabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/@justinhubner)

Ia hanya membagikan ulang pernyataan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia lewat Stories Instagram.

Sebelumnya, sikap Justin Hubner dipertanyakan. Sebab, di tengah proses naturalisasi menjadi penggawa Timnas Indonesia U-20, ia mendapat panggilan dari Belanda U-20 untuk laga uji coba lawan Prancis.

Justin Hubner memutuskan untuk membela Belanda U-20 dan berhasil mengantarkan timnya menang dengan skor 2-1 atas Prancis.

Baca Juga:
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Argentina Percaya Diri Jadi Pengganti

Sementara itu, proses naturalisasi Justin Hubner dan dua pemain keturunan lain yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah disetujui oleh DPR RI melalui rapat paripurna pada Selasa (21/3)

Justin Hubner Cs hanya tinggal menunggu Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) sebelum menjalani sumpah menjadi WNI.

Baca Juga:
Reaksi Menohok Media Israel Pasca FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Load More