Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong membeberkan kondisi Elkan Baggott jelang laga Timnas Indonesia vs Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Ia menyebut bek Cheltenham Town itu belum dalam kondisi 100 persen.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa Elkan Baggott tidak akan tampil sejak menit pertama. Kemungkinan posisi bek akan diisi duet antara Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat.

"Jujur kondisi Elkan saat ini belum 100 persen, mungkin lebih baik 100 persen agar bisa duet sama Jordi. Tapi saat ini kondisi Elkan baru 70-80 persen saja, jadi sebenarnya sangat disayangkan,'' ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Striker Burundi Saido Berahino Kenang Momen Berduel dengan Jordi Amat di Liga Inggris: Dia Bek Tangguh

Meski demikian, Shin Tae-yong penasaran dengan duet Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini pertahanan Timnas Indonesia. Ia yakin balal jadi benteng tangguh di skuat Garuda.

"Tapi saya jujur, penasaran juga karena saya baru (akan) pertama kali lihat juga di pertandingan resmi Jordi-Elkan bermain bersama-sama," kata Shin Tae-yong.

"Memang pertandingan besok adalah pertama kali Elkan-Jordi sebagai duet. Ini duet pertama mereka," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Dipecundangi Prancis 4-0, Ronald Koeman Mencak-mencak: Semua karena Kesalahan Bek!

Pertandingan melawan Burundi akan berlangsung dua kali. Kedua kesebelasan akan kembali berjumpa pada Selasa 28 Maret 2023 di stadion yang sama.

Load More