Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Malaysia saat membantai Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, tampaknya bakal mendapatkan kekuatan baru dari sederet pemain naturalisasi pada agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Pasalnya, dari daftar 27 nama pemain yang dipanggil oleh Kim Pan-gon untuk memperkuat Timnas Malaysia di FIFA Matchday, 10 nama pemain di antaranya berstatus sebagai penggawa naturalisasi.

Dari 10 nama tersebut, empat pemain di antaranya merupakan nama baru. Mereka adalah Daniel Ting, Nooa Laine, Paulo Josue, hingga Endric dos Santos Parafita.

Baca Juga:
Burundi Hanya Bawa 5 Bek Saja jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Sinyal akan Tampil Menyerang?

Nooa Laine menjadi salah satu sosok yang menarik. Sebab, pemain berusia 20 tahun ini tercatat lahir di Finlandia. Dia bermain bersama SJK Seinajoki yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Finlandia.

Sementara itu, Paulo Josue dan Endric dos Santos merupakan pemain teranyar Timnas Malaysia yang memiliki darah Negeri Samba karena sama-sama lahir di Brasil.

Keduanya memang sudah bermain cukup lama di Negeri Jiran, sehingga bisa mendapatkan status sebagai warga negara Malaysia.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Argentina Terima Pinangan Indonesia Bertanding di FIFA Matchday Juni 2023, Benarkah?

Sementara itu, enam nama pemain naturalisasi lainnya memang sudah lama menjadi bagian dari skuad Harimau Malaya. Mereka kembali dipanggil Kim Pan-gon untuk tampil pada ajang FIFA Matchday ini.

Timnas Malaysia tak ingin melewatkan agenda FIFA Matchday di bulan Maret 2023 begitu saja. Tim berjuluk Harimau Malaya ini bahkan telah memiliki dua lawan untuk melakoni uji tanding.

Dua lawan tersebut adalah Turkmenistan dan Hong Kong. Dua laga ini akan digelar di Malaysia masing-masing pada Kamis (23/3) dan Selasa (28/3).

Baca Juga:
3 Pemain Naturalisasi yang Absen Bela di Laga Timnas Indonesia vs Burundi, Terbaru Shayne Pattynama

Berikut Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia di FIFA Matchday.

1. Daniel Ting (Sabah FC)

2. La’Vere Corbin-Ong (Johor Darul Takzim)

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dapat Buket Spesial saat Latihan Bareng Timnas Indonesia, Dari Siapa Nih?

3. Dion Cools (Buriram United)

4. Matthew Davies (Johor Darul Takzim)

5. Nooa Laine (SJK Seinajoki)

6. Brendan Gan (Selangor FC)

7. Stuart Willkin (Sabah FC)

8. Endric dos Santos Parafita (Johor Darul Takzim)

9. Paulo Josue (Kuala Lumpur City FC)

10. Darren Lok (Sabah FC)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More