Rauhanda Riyantama
Marselino Ferdinan saat debut bersama KMSK Deinze. (Instagram/marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong memastikan bahwa salah satu pemain kuncinya Marselino Ferdinan dipastikan tak ikut TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Pesepak bola muda yang kini merumput di Belgia itu baru akan ikut TC saat berada di Korea Selatan.

Marselino Ferdinan saat ini tengah fokus membela klubnya KMSK Deinze yang berkompetisi di divisi dua Liga Belgia. Timnya juga enggan melepas eks Persebaya Surabaya itu pada Maret 2023.

Menurut Shin Tae-yong, pihak KMSK Deinze ingin Marselino tetapi berada di Belgia untuk mempercepat proses adaptasi. Sang pemain baru akan dilepas pada awal April ketika TC Timnas Indonesia U-20 pindah ke Korea Selatan.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Senior yang Mungkin Bisa Diboyong Indra Sjafri ke SEA Games 2023

"Saya sudah video call juga sebelum berangkat ke Uzbekistan dengan PIC (Person In Charge)-nya tim Marselino. Jadi dari mereka maunya Marselino tetap tinggal di Belgia biar bisa adaptasi di timnya," kata Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Jadi minta jangan dipanggil dulu. Dan saya berjanji tidak akan panggil sampai match day sekarang. Dan tanggal 8 April akan dilepas Marselino ke Korea Selatan, sampai selesai Piala Dunia. Itu sudah janji dari klubnya," tambah Shin seperti dikutip dari Antara.

Sebelum absen dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Marselino Ferdinan sudah tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Garuda Nusantara pada Piala Asia U-20 2023 lalu.

Baca Juga:
3 Pemain Garuda Select yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20

Alasannya sama, KMSK Deinze selaku klub pemiliknya, belum mau melepas gelandang serang berusia 18 tahun tersebut.

Dalam TC Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023 ini, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Namun, beberapa diantara belum bisa hadir termasuk tiga pemain keturunan yang proses naturalisasinya masih berjalan, Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Baca Juga:
Profil Mediol Stiovanny Yoku, Pevoli asal Papua yang Jadi Pemain Terbaik Putri Proliga 2023

Load More