Rifqu Khanif
Marselino Ferdinan mendapat pujian usai tampil baik di laga pembuka Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia. (pssi.org)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3 pada laga pembuka babak Grup D Piala Asia 2023. Meski demikian, satu talenta muda Pasuka Garuda, Marselino Ferdinan disorot oleh media asal Amerika Serikat.

Media asal Amerika Serikat yang menyoroti bakat Marselino Ferdinan adalah ESPN. Mereka takjub sekaligus memberi pujian kepada gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Diketahui Marselino Ferdinan diplot sebagai pemain sayap kiri yang diberi keleluasaan bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Irak, pada Senin, (15/1).

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Malaysia Babak Belur, Tidak Bisa Menyarangkan Gol ke Gawang Yordania

Tampil sejak menit awal, Marselino Ferdinan menjalankan perannya cukup baik, dia terlihat membantu sektor penyerangan sekligus pertahanan.

Bahkan saat Mohanan Ali menjebol gawang Ernando Ari di menit ke 17, Marselino Ferdinan langsung merespon hal tersebut.

Alhasil, pergerakan dalam mencari posisi yang baik, membuat Yakob Sayuri dengan tepat mengirim umpan ke Marselino, gol tercipta dari kaki pemain asal KMSK Deinze di menit ke-37.

Baca Juga:
Pesepakbola Israel Ditangkap Diduga Terkait Pesan Perang Israel-Hamas

Di penghujung babak pertama, gol kontroversi Irak tercipta, Osama Rashid terlihat offside di layar kamera, tapi wasit mengesahkannya.

Babak kedua Timnas ingin membalas gol Irak, tapi sayangnya justru Singa Mesopotamia yang kembali memperlebar jarak, melalui kaki Aymeen Hussein di menit ke-75. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

ESPN media berbasis digital yang berada di pusat Amerika, melayangkan pujian ke Marselino dan Indonesia, dikutip pada Selasa, (16/1).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dibuat Tak Berdaya, Lagi-Lagi Jadi Lumbung Gol Lawan, Irak Tempel Jepang di Puncak Klasemen Grup D

"Namun meski kalah, Indonesia dan beberapa talenta muda mereka yang cemerlang, membuktikan bahwa mereka layak berada di panggung terbesar di benua ini," tulisnya.

"Dan saat ini, belum ada talenta yang lebih cemerlang di jajaran Merah Putih selain Marselino Ferdinan," imbuh ESPN.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, pada 19 Januari 2024.

 

 

Load More