Irwan Febri Rialdi
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain yang performanya tengah impresif di Liga 1 justru terabaikan karena tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi di FIFA Matchday mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain yang akan dibawa dalam laga melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Sejumlah kejutan terjadi, salah satunya tidak dipanggil Sandy Walsh ke skuad Garuda. Sementara para  pemain luar negeri lainnya mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, seperti  Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, Ada Duel Persis Solo vs Arema FC

Kejutan lainnya adalah Shin Tae-yong justru memanggil pemain-pemain yang sedang flop dan menepikan pemain-pemain yang tengah tampil impresif musim ini.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang sedang perform tapi terabaikan oleh Shin Tae-yong?

1. Stefano Lilipaly

Baca Juga:
Sandy Walsh Beri Klarifikasi Kenapa Tak Bela Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday

Meski usianya sudah 33 tahun, Stefano Lilipaly dinilai masih punya kemampuan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu pun punya pengalaman yang bisa sangat membantu tim.

Terakhir kali Lilipaly dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah pada Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni tahun lalu. Setelah itu, ia tak lagi dipanggil ke dalam skuad Garuda.

Penampilan Lilipaly di Liga 1 2022/23 juga sedang impresif. Dari 28 pertandingan yang dilewatinya sejauh ini, ia sudah mencetak 6 gol dan 9 assist buat Borneo FC.

Baca Juga:
3 Pemain Luar Negeri yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

2. Teja Paku Alam

Cedera sempat membuat Teja Paku Alam harus menepi cukup lama pada awal musim Liga 1 2022/23, namun tak butuh waktu lama buat Teja membuktikan kualitasnya.

Di bawah arahan Luis Milla, performa Teja juga semakin menanjak yang sempat berdampak pada tren positif Persib. Meski dalam beberapa laga performa Persib menurun, penampilan Teja secara keseluruhan tetap dinilai impresif.

Baca Juga:
3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Musim ini, kiper berusia 29 tahun tersebut sudah melakoni 17 pertandingan dengan catatan 15 kali kebobolan dan menorehkan 7 kali clean sheet.

3. Ilija Spasojevic

Bali United memang sedang tidak konsisten penampilannya dalam beberapa laga terakhir, namun Spaso secara keseluruhan tampil impresif di Liga 1 musim ini.

Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni pemain naturalisasi berusia 35 tahun tersebut, Spaso mampu mencetak 15 gol dan satu assist. Ini menjadi bukti bahwa ia masih bisa menjadi opsi penyerang di Timnas Indonesia.

Spaso juga sebetulnya sempat mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di PIala AFF 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More