Rauhanda Riyantama
Striker Persis Solo, Samsul Arif berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023). [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Rabu (15/3/2023) yang akan memainkan satu pertandingan. Adalah duel antara Persis Solo vs Arema FC pada pekan ke-30.

Laga Persis Solo vs Arema FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023) pukul 15.00 WIB. Kedua tim sama-sama masih berada di papan tengah klasemen dengan Persis Solo untuk sementara memiliki posisi yang lebih baik dari Arema FC.

Persis Solo untuk sementara menduduki urutan kesepuluh dengan torehan 36 poin dari 29 pertandingan. Mereka cuma dipisahkan tiga poin dengan Persebaya di posisi kedelapan.

Baca Juga:
Sandy Walsh Beri Klarifikasi Kenapa Tak Bela Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday

Situasi itu membuat Persis Solo jelas ingin menjadikan laga kontra Arema FC sebagai kesempatan mendongrak peringkat di klasemen BRI Liga 1 selain juga memperpanjang tren positif.

Sebelum laga ini, Persis Solo berhasil meraup poin penuh ketika bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Mereka menang dengan skor 3-2 pada 10 Maret lalu.

Sementara Arema FC masih terseok-seok di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 33 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga:
3 Pemain Luar Negeri yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

Laga kontra Persis jadi kesempatan Singo Edan untuk memutus hasil buruk setelah gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya.

Arema FC takluk dari Persib Bandung dan Persik Kediri sebelum ditahan imbang Dewa United tanpa gol pada 10 Maret lalu.

Persis akan jadi ujian terkini untuk Arema FC yang tengah menjalani transisi perubahan pelatih. Setelah mendepak Javier Roca, mereka menunjuk Joko Susilo sebagai juru taktik.

Baca Juga:
3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Salah satu hal positif yang dimiliki Arema FC jelang laga ini adalah rekor pertemuan. Mereka tercatat tidak pernah kalah dari Persis Solo dalam dua pertemuan terakhirnya.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Rabu (15/3/2023).

15.00 WIB Persis Solo vs Arema FC

Baca Juga:
Misteri Postingan Stefano Lilipaly, Kecewa Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Burundi?

Load More